Resep: 13. Iga Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 13. Iga Bakar. Lagi mencari ide resep 13. iga bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 13. iga bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Iga bakar pertama yang wajib kamu coba adalah iga bakar Si jangkung. Iga bakar di kedai ini memang sudah lama terkenal memiliki cita rasa yang lezat tiada dua yang berasal dari perpaduan. Bakar iga di atas bara api sampai kuning kecokelatan dan angkat.

13. Iga Bakar To summarize this dish: sweet and subtle! it is suitable for dinner situation because Bandung is. Bisnis iga bakar masih menjanjikan keuntungan yang besar. Pemainnya masih sedikit, pangsa Bukan cuma rasa makanannya yang lezat. Anda bisa memasak 13. Iga Bakar menggunakan 25 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 13. Iga Bakar

  1. Anda perlu 1/4 kg iga sapi.
  2. sediakan 1,5 liter air untuk merebus.
  3. sediakan 1 cm jahe geprek, memarkan.
  4. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  5. siapkan 1 batang serai, memarkan.
  6. siapkan 1/4 sdt garam.
  7. Anda perlu Secukupnya merica.
  8. sediakan Bumbu Halus.
  9. siapkan 4 siung bawang putih.
  10. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  11. sediakan 2 butir kemiri.
  12. siapkan 2 buah cabe rawit.
  13. sediakan 2 buah cabe keriting.
  14. sediakan 1/4 sdt ketumbar.
  15. siapkan Bumbu Oseng.
  16. siapkan 1 cm jahe, geprek.
  17. Anda perlu 2 lembar daun jeruk, sobek-sobek.
  18. sediakan Gula putih.
  19. siapkan 1/2 gandu gula merah.
  20. siapkan Sedikit asam jawa, larutkan dalam air panas.
  21. sediakan Garam.
  22. Anda perlu Merica.
  23. Anda perlu Kecap.
  24. siapkan Madu.
  25. Anda perlu Penyedap rasa.

Laba dari bisnis kuliner iga bakar ini juga terbilang gurih. It is an icon with title Cross. harry jadi tukang iga bakar. gimana tuh jadinya? Resep Iga Panggang Teflon. iga bakar. Sementara pemanggang panas, sampukan lebihan kuah rebusan pada tulang dan bakar hingga wangi.

Langkah langkah membuat 13. Iga Bakar

  1. Rebus iga dengan 1,5 liter air. Masukan jahe, serai, daun salam, garam dan merica. Gunakan presto agak cepat empuk sekitar 25 menit. Atau bisa juga direbus hingga iga empuk. Aku sekitar 1 jam hingga iga empuk. Boleh di cek dengan garpu untuk mengecek tingkat kematangan iga. Jika sudah matang, pisahkan iga dan kaldunya..
  2. Ulek bumbu halus, kalo mau pake blender juga bisa tambahin 2-3 sdm minyak goreng..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum masukan iga ikut di oseng biarkan bumbu agak meresap sekitar 5-7 menit. Lanjut masukan air suda kaldu tadi dan juga bumbu oseng masukan semua. Aduh-aduk sambil koreksi rasa. Tunggu hingga air menyusut tapi jangan sampai habis untuk bumbu olesan saat dibakar..
  4. Bakar iga di panggangan (aku pake panggangan untuk yakiniku) hingga bumbu cukup kering, oleskan bumbu 2-3 kali sambil di bakar/panggang. Jika kematangan sudah sesuai keinginan, angkat dan sajikan menggunakan sambal. Aku pakai sambal bawang aja yg gampang buatnya. Selamat mencoba 😊.