Resep: Iga bakar si jangkung ala-ala Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga bakar si jangkung ala-ala. Sedang mencari ide resep iga bakar si jangkung ala-ala yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar si jangkung ala-ala yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Bakar iga sebentar sampai berwarna kecokelatan atau garang di atas wajan datar/teflon. Panaskan minyak samin di atas wajan/gerabah. Iga bakar si jangkung bandung !

Iga bakar si jangkung ala-ala Agency : LOWE CLIENT : UNILEVER Director : Indira Sarasvati Producer : Amel DOP : Davi Arzika Cameraman : Anugrah Putra Art : Puri Artianty Makeup Artist… You have made the following selection in the MAPS. ME map and location directory: the restaurant Iga Bakar Si Jangkung at the address: Indonesia You can download MAPS. ME for your Android or iOS mobile device and get directions to the restaurant Iga Bakar Si Jangkung or to the places that are. Anda bisa memasak Iga bakar si jangkung ala-ala menggunakan 20 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga bakar si jangkung ala-ala

  1. sediakan 500 gr iga.
  2. sediakan 4 lembar daun salam.
  3. Anda perlu 1 batang sereh geprek, ikat simpul.
  4. Anda perlu 5 cm lengkuas geprek.
  5. siapkan Bumbu halus :.
  6. siapkan 4 siung bawang putih.
  7. sediakan 3 siung bawang merah.
  8. siapkan 5 cm kunyit.
  9. sediakan 3 cm jahe.
  10. siapkan Secukupnya merica.
  11. siapkan Garam+penyedap.
  12. siapkan Secukupnya gula merah.
  13. Anda perlu Bumbu pelengkap:.
  14. siapkan Secukupnya irisan bawang merah.
  15. sediakan 2 buah tomat, potong sesuai selera.
  16. siapkan 10 buah rawit merah, sesuaikan selera aja ya.
  17. sediakan Bahan olesan :.
  18. sediakan Secukupnya margarin.
  19. Anda perlu Secukupnya kecap manis.
  20. sediakan 1 sdm saus tiram.

Iga bakar Jangkung adalah salah satu kuliner iga kambing bakar yang populer dari Bandung. Berlokasi di daerah Cipaganti, iga bakar ini dikenal oleh pencinta kuliner hingga dari luar kota Bandung. Panaskan minyak samin di atas wajan, masukkan irisan bawang merah, cabai dan tomat. lalu, masukkan iga ke dalam wajan/gerabah, aduk rata. Resep : Iga bakar ala Jangkung untuk kecap manis Bango.

Langkah langkah membuat Iga bakar si jangkung ala-ala

  1. Rebus iga dengan bumbu halus, daun salam, sereh dan lengkuas. Saya pakai metode rebus 5 30 7 beneran deh empuk walau ga pake presto. Caranya didihkan air, masukan iga dengan semua bumbu halus dan bumbu cemplung, rebus dalam keadaan panci ditutupselama 5 menit. Matikan kompor, diamkan selama 30 menitmasih dalam keadaan tertutup ya pancinya. Setelah itu nyalakan lagi api, rebus selama 7 menit. Matikan api, diamkan kurang lebih 15 menit, bari tiriskan iganya..
  2. Setelah dingin, oles iga dengan campuran kecap dan margarin..
  3. Panaskan panggangan/teflon, bakar iga sampai ada khas bakarnya..
  4. Tumis irisan bawang merah, potongan tomat, dan rawit dengan margarin. Tambahkan kecap lagi, masukan iga yang sudah dibakar. Aduk perlahan masak sampai terkaramelisasi bumbunya..

Resep dengan petunjuk video: Tengkleng adalah salah satu makanan khas Solo, Jawa Tengah. Makanan berkuah satu ini menggunakan Iga Kambing Muda sebagai bahan. Wisata kuliner yang satu ini sangat terkenal seantero Bandung dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Hotellit lähellä kohdetta Iga Bakar Si Jangkung! Paikat kuten Iga Bakar Si Jangkung houkuttelevat matkalijoita Bandung kaupunkiin.