Cara mudah Memasak Iga Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar. Lagi mencari inspirasi resep iga bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Iga bakar madu, Iga bakar enak lainnya. In Indonesian iga means ribs, while the term penyet in Javanese means "to squeeze", which refer to the serving method of squeezing the meat against mortar filled with spicy sambal using pestle. This penyet method of serving dishes is also applied to numbers of other dishes, such as empal penyet, ayam penyet (ayam goreng penyet) and ayam bakar penyet..

Iga Bakar Perpaduan iga dengan bumbu-bumbu spesial membuat iga bakar begitu nikmat untuk disantap. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan. Ada yang menggunakan madu, kecap hingga barbeque. Anda bisa membuat Iga Bakar menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar

  1. Anda perlu 1 kg iga sapi.
  2. Anda perlu 2 cm jahe, memarkan.
  3. sediakan 1/4 bawang bombay.
  4. siapkan 4 lembar daun jeruk.
  5. siapkan Bumbu Halus.
  6. sediakan 8 siung bawang merah.
  7. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  8. sediakan 3 pcs cabe merah (saya skip).
  9. sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  10. sediakan 1 sdm merica bubuk.
  11. Anda perlu 1 sdm garam.
  12. sediakan 1 sdt gula putih.
  13. sediakan kecap manis.
  14. sediakan Bahan Olesan.
  15. sediakan 1 sdm butter / mentega.
  16. sediakan 6 sdm kecap manis.

Tentu bumbu tersebut sesuai dengan selera masin Iga bakar merupakan makanan yang sudah biasa didengar oleh orang Indonesia, bahkan tak sedikit yang menyukainya dan rutin mengkonsumsinya. Bagi penggemar iga bakar, wajib coba iga bakar rekomendasi dari tim Bikin Laper yang satu ini. Daging iga yang empuk dan juicy bikin nagih terus. Lihat juga resep Iga Sapi Bakar ala Teflon enak lainnya.

Langkah langkah membuat Iga Bakar

  1. Didihkan air, masukan iga, daun jeruk & jahe. Bila tidak memiliki alat presto, rebus iga menggunakan metoda 5-30-7 (dikali 2).
  2. Yakinkan iga sudah benar-benar empuk agar daging tidak alot. Sisihkan. 1/2 rebusan air bekas merebus akan digunakan untuk proses ungkeb, 1/2 nya lagi bisa disaring dan disimpan dalam wadah bila ingin dipergunakan lagi.
  3. Masukan bumbu halus, merica, gula, garam, ketumbar dan tumis bumbu hingga harum. Tambahkan air rebusan iga dan iga sapi lalu aduk rata dan masak hingga air menyusut dan bumbu meresap..
  4. Siapkan olesan kecap lalu masukan mentega / butter ke dalam pan. Masukan bawang bombay terlebih dahulu disusul dengan iga yang sudah dioleskan kecap manis secara merata (di moment ini saya lupa, bombay saya tumis berbarengan dengan bumbu ungkeb) harusnya dipanggang disini. Bakar iga di teflon hingg kecoklatan lalu angkat.

Iga Bakar Kecap Hidangan seperti iga yang berukuran cukup besar serta memerlukan proses pengempukan yang cukup lama memang tidak bisa disajikan tiap hari di dapur rumah. Namun setiap kali ini disajikan, dijamin rasanya santap keluarga menjadi lebih spesial dengan hadirnya hidangan ini. resep iga babi bakar ala nuris. Racikan menu Empal dan Iga Bakar kini hadir di Yogyakarta, Jl. Iga Bakar Mas Giri @jl Riau. Di Iga Bakar Mas Giri tersedia menu iga bakar paket dan ada juga yang terpisah.