Resep: Iga bakar sambal terasi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga bakar sambal terasi. Lagi mencari ide resep iga bakar sambal terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar sambal terasi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Matikan kompor dan uleg semua bahan termasuk terasi panggang, garam dan gula. Iga bakar sambal terasi siap disajikan. Cara memasak iga sapi Langkah pertama untuk membuat Iga Bakar Ketumbar Sambal Hijau adalah dengan mem-blanching iga sapi di dalam air yang panas.

Iga bakar sambal terasi Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar, and lime juice. Sambal is an Indonesian loan-word of Javanese origin (sambel). It is native to the cuisines of Indonesia, and popular in Malaysia, Sri Lanka, Brunei and Singapore. Anda bisa memasak Iga bakar sambal terasi menggunakan 19 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga bakar sambal terasi

  1. siapkan 1/2 kg iga sapi.
  2. Anda perlu 800 ml - 1lt air.
  3. siapkan Jahe 2cm,geprek.
  4. sediakan 1 sdm saus tomat.
  5. sediakan 3 sdm saus tiram.
  6. siapkan Secukupnya kecap manis.
  7. Anda perlu Secukupnya garam.
  8. sediakan Minyak untuk menumis.
  9. siapkan Bumbu halus.
  10. Anda perlu 8 bh bawang merah.
  11. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  12. siapkan 5 bh cabe merah.
  13. siapkan Bahan sambal.
  14. sediakan 10 bh cabe rawit merah.
  15. Anda perlu 10 bh cabe merah.
  16. sediakan 6 bh bawang merah.
  17. Anda perlu 2 bh bawang putih.
  18. sediakan 1 bks terasi kecil,panggang.
  19. sediakan secukupnya Gula dan garam.

Cuci bersih lele, lumuri dengan garam. JAKARTA,KOMPAS.com - Memasak iga bakar di rumah ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Kamu bisa menghidangkan Iga Bakar Ketumbar Sambal Hijau ala hotel berbintang untuk santapan utamamu saat berbuka puasa. Dibandingkan dengan bagian jenis daging selain iga, teksturnya lebih empuk sehingga ketika dimasak tidak memerlukan waktu yang lama. berikut kami sajikan resep iga bakar paling lezat: Banyak sambal populer di Indonesia, namun satu yang selalu ada di setiap rumah makan yaitu sambal terasi.

Langkah langkah membuat Iga bakar sambal terasi

  1. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang,masukkan iga,jahe geprek aduk rata,lalu tuang air,masak hingga air hampir habis dan iga matang (kalau air habis iga belum matang,tambah air lagi atau kalau mau di presto juga boleh,aku pakai iga kemasan Bona*za cepet empuknya,jadi ga aku presto).
  2. Setelah air menyusut iga telah empuk,masukkan bahan lainnya,masak hingga terserap.
  3. Siapkan grill atau teflon,panggang iga nya hingga matang.
  4. Sambal,panaskan 2 sendok makan minyak,masukkan bahan kecuali terasi,oseng hingga layu,lalu tuang air,biarkan airnya mendidih..matikan kompor,uleg semua bahan beserta terasi panggang,gula dan garam,sajikan.

Rasa pedas dan gurih dari terasi memang paling cocok disandingkan dengan berbagai lauk baik yang digoreng ataupun dibakar. Cara membuatnya juga mudah lho, ikuti resepnya berikut ini. Masakan sederhana lezat ini berbahan dasar tulang daging iga sapi yang dimasak dengan cara digoreng bisa juga kita sebut iga goreng dengan sambal bawang yang pedas tentu sangan nikmat dihidangkan di hari raya idul adha nanti. Tentu Anda bisa juga membuat iga penyet bakar dan iga penyet leko atau Anda bisa ganti dengan iga kambing. Lihat juga resep Iga bakar sambal taichan enak lainnya!