Resep: Iga Bakar Teflon Simple Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Teflon Simple. Sedang mencari inspirasi resep iga bakar teflon simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar teflon simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Iga bakar madu teflon enak lainnya. Lihat juga resep Iga bakar madu, Iga bakar enak lainnya. Cara Memasak Iga Bakar Teflon Hallo semua.

Iga Bakar Teflon Simple Iga bakar merupakan salah satu masakan yang banyak digemari. Perpaduan iga dengan bumbu-bumbu spesial membuat iga bakar begitu nikmat untuk disantap. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan. Anda bisa memasak Iga Bakar Teflon Simple menggunakan 19 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Teflon Simple

  1. Anda perlu 500 gram iga sapi dengan daging tebal.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu Bumbu halus:.
  4. siapkan 4 siung bawang putih.
  5. siapkan 10 siung bawang merah kecil.
  6. sediakan 1 sdm ketumbar.
  7. Anda perlu 1/2 sdt merica butir.
  8. sediakan 1 ruas jahe.
  9. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  10. sediakan 2 lembar daun salam.
  11. sediakan 1 batang serai.
  12. siapkan Bumbu pelengkap:.
  13. sediakan 2 lembar daun salam.
  14. siapkan 1 batang serai.
  15. Anda perlu 2 keping gula aren ukuran kecil.
  16. siapkan 1 sdm kecap asin.
  17. Anda perlu Minyak goreng.
  18. sediakan 1,5 gelas air.
  19. Anda perlu kecap manis dan penyedap (skip).

Ada yang menggunakan madu, kecap hingga barbeque. Lihat juga resep Iga Bakar Teflon Simple enak lainnya! Bumbu rawon iga sapi ini antara lain kunyit bakar, lengkuas, kemiri sangrai, lengkuas, jahe, serta bawang putih dan merah. Olahan satu ini dipanggang dengan teflon yang sudah diberikan sedikit margarin.

Cara memasak Iga Bakar Teflon Simple

  1. Cuci bersih iga sapi kemudian diberi perasan jeruk nipis, cuci kembali. Iga sapi direbus menggunakan panci presto selama 30 menit..
  2. Sambil menunggu iga sapi empuk, bumbu dihaluskan. Jahe dan lengkuas cukup digeprek saja..
  3. Tumis bumbu sampai harum, kemudian masukan air dan gula aren, masak sampai gula larut. Masukan daun salam dan serai..
  4. Masukan iga sapi, beri air setengah gelas. Masak iga sapi sampai bumbu meresap dan airnya berkurang..
  5. Siapkan teflon, beri minyak goreng sedikit. Setelah panas, bakar iga sapi, dengan menambahkan sisa kuah..
  6. Iga sapi bakar siap disantap..

Cara membuat Iga Bakar Madu #IGABakar #IGAbakarMadu #MasakanIgaBakar Tag : cara membuat kue bolu cara membuat kue ulang tahun cara membuat kue lapis cara mem. Begini Resep Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap yang Mudah Dibuat! CakapCakap - Daging kambing merupakan salah satu jenis daging yang paling banyak disukai oleh orang. Iga bakar kecap ini sangat cocok untuk disantap tiap anggota keluarga, dari orang dewasa hingga anak-anak dikarenakan cita rasa yang dominan manis dan gurih. Sajikan ini di waktu makan malam atau pun acara-acara spesial.