Resep: Iga Kambing Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Kambing Bakar. Lagi mencari inspirasi resep iga kambing bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga kambing bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Di Kampung Arab Jogja kalian bisa nikmati kuliner Arab seperti nasi kebuli, dan olahan kambing lainnya. Resep Iga Bakar - Berbagai jenis olahan iga memang terkenal rasanya yang lezat karena menggunakan salah satu bagian daging yang empuk dan gurih. Kamu bisa cobain resep iga kambing bakar bumbu kecap berikut ini!

Iga Kambing Bakar Menikmati menu iga daging kambing bakar akan lebih nikmat dengan menggunakan lalapan dan sambal terasi. Menu sederhana yang akan menggugah selera para pecinta olahan daging kambing. Iga kambing bakar bisa menjadi salah satu pilihan. Anda bisa membuat Iga Kambing Bakar menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Kambing Bakar

  1. sediakan 1 kg iga kambing, potong sesuai selera.
  2. Anda perlu 1 sdm gula merah sisir.
  3. siapkan 3 sdm kecap manis.
  4. siapkan 1 sdm saus tiram.
  5. sediakan Bumbu Halus:.
  6. siapkan 4 siung bawang putih.
  7. sediakan 6 siung bawang merah.
  8. siapkan 2 ruas jahe.
  9. siapkan Sedikit pala (⅛ butir).
  10. Anda perlu 1/2 sdt lada bubuk.
  11. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  12. Anda perlu 1 sdt garam.

Selain rasanya yang nikmat, iga kambing memiliki banyak manfaat. Cara Membuat Iga Kambing Bakar Andaliman: Tumis bumbu halus, daun salam, kayu manis, pekak, lengkuas, serai dan daun jeruk Bakar iga kambing hingga kecokelatan. Baca juga Iga kambing enak dibuat gulai. Ini rahasia bikin gulai kambing yang empuk, aroma rempahnya Resep Olahan Daging Kurban: Iga Kambing Bakar Lada Hitam yang Lembut, Enak Banget!

Cara membuat Iga Kambing Bakar

  1. Rebus daging kambing dengan air yg cukup, rebus 10 menit lalu buang airnya, lalu rebus lagi hingga daging empuk dan sebagian terlepas dari tulang. Saya rebus manual sekitar 2 jam dengan api sedang, kalau punya presto lebih sebentar ya. Tiriskan.
  2. Haluskan bumbu halus. Tumis bumbu dengan minyak secukupnya hingga matang.
  3. Masukkan iga rebus, tambahkan 1 gelas air. Masukkan gula merah, kecap, dan saus tiram. Aduk rata, ungkep sebentar hingga air menyusut..
  4. Bakar iga diatas pan atau teflon. Sisa bumbu ungkep tambahkan 2 sdm minyak goreng 1 sdm kecap manis, lalu gunakan untuk olesan saat membakar. Sajikan dengan sambel bawang. 😊.

Daging kambing bisa disulap menjadi hidangan lezat. Ayo ikuti resep Femina kali ini. Resep iga bakar penyet dengan sambal matah, cocok buat olahan daging kurban Idul Adha. Cara membuat iga bakar sambal matah: SHUTTERSTOCK/YUNORINA Ilustrasi sambal matah khas Bali. Iga bakar pertama yang wajib kamu coba adalah iga bakar Si jangkung.