Cara mudah Memasak Iga Bakar Legit Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Legit. Lagi mencari ide resep iga bakar legit yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar legit yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Iga bakar memang enak dimakan sambil kotor-kotoran. Eits, bukan kotor-kotoran dicampur debu, tapi dimakan dengan tangan hingga belepotan penuh saus. Daging di dekat iga memang luar biasa juicy, apalagi bagi para pecinta iga, daging yang fall of the bone adalah yang terbaik.

Iga Bakar Legit Iga penyet (English: Squeezed ribs) is Indonesian — more precisely Eastern Javanese cuisine — fried beef spare ribs served with spicy sambal terasi. The fried beef ribs is squeezed against a mortar filled with sambal, and usually served with lalab vegetables and steamed rice. It was first popular in East Javanese Surabaya city, and now has spread across Indonesia. Anda bisa memasak Iga Bakar Legit menggunakan 22 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Legit

  1. sediakan 1 kg iga sapi.
  2. Anda perlu Bumbu yang dihaluskan :.
  3. sediakan 5 butir bawang putih.
  4. siapkan 10 butir bawang merah.
  5. sediakan 1 sdm ketumbar sangrai.
  6. Anda perlu 5 butir kemiri sangrai.
  7. sediakan 1 tangkap gula merah.
  8. sediakan 2 sendok makan garam.
  9. sediakan 2 liter air untuk merebus.
  10. siapkan Bahan yang digeprek :.
  11. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  12. sediakan 2 lembar daun salam.
  13. Anda perlu 2 batang serai.
  14. sediakan 1 ruas jahe.
  15. siapkan 1 ruas lengkuas.
  16. Anda perlu Bumbu oles :.
  17. siapkan 5 sendok makan madu.
  18. siapkan 3 sendok makan kecap manis.
  19. siapkan 2 sendok makan saus tiram.
  20. siapkan Bahan tabur :.
  21. siapkan secukupnya Merica bubuk.
  22. Anda perlu Bawang goreng.

Iga yang lembut bersanding sempurna dengan madu yang legit. Pas banget disantap dengan nasi atau kentang. Bali merupakan salah satu provinsi di indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun luar negeri. Keindahan bali telah menjadi pesona tersendiri dan menarik banyak perhatian semua orang untuk berkunjung ke sana.

Cara membuat Iga Bakar Legit

  1. Tumis bumbu halus & bumbu geprek hingga baunya harum kemudian masukkan pada panci presto & tambahkan 2 liter air..
  2. Masukkan daging iga yg sudah dicuci dalam panci presto yg sudah berisi bumbu td..
  3. Rebus daging iga selama 30 menit sampai empuk & bumbunya meresap..
  4. Setelah daging iga empuk, tiriskan..
  5. Panaskan sedikit minyak dalam teflon dg api kecil krn rasa manis mudah membuat gosong. Letakkan daging iga sambil dioles bumbu bakar sampai merata. Bolak balik kyk fotokopi KTP ya gaes..
  6. Taburi daging iga yang sudah dibakar dg merica bubuk dan bawang goreng..
  7. Sajikan bersama nasi hangat dan sambal bawang. Jangan salahin saya kl jd nambah berat badannya ya.... Bikin pgn nambah nasi trs sih🙈.

Sehingga tidak mengherankan jika nama bali lebih terkenal dibandingkan dengan nama indonesia. Selain terkenal dengan alamnya yang indah, nama bali pun terkenal dengan Menu iga bakar sendiri bisa ditemukan dengan sangat mudah dari mulai warung kaki lima hingga restoran di hotel berbintang. Sebenarnya, Anda tidak usah repot - repot membeli di warung jika hanya ingin menikmati masakan iga bakar lezat. Untuk bisa membuat iga bakar yang istimewa, Anda tidak harus memiliki keahlian memasak khusus. Lihat juga resep Iga Bakar Legit enak lainnya!