Resep: KONRO BAKAR (iga bakar) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep KONRO BAKAR (iga bakar). Lagi mencari inspirasi resep konro bakar (iga bakar) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal konro bakar (iga bakar) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Konro bakar resep ala Dewi's cooking. Konro bakar terdiri dari iga bakar yang ditaburi dengan bumbu kacang. Konro bakar banyak ditemui di Kecamatan Ujung Pandang atau di kawasan Lapangan Karebosi Makassar.

KONRO BAKAR (iga bakar) Bumbunya begitu meresap dan terasa lebih gurih berkat Filma Margarin @andalanmama.id! Perjalanan kulineran Dimas Beck dan Ncess Nabati kali ini berhenti di warung makan khas Makassar Raja Konro Daeng Naba.. Sudah siap menyambut Idul Adha yang tinggal hitungan hari? Anda bisa memasak KONRO BAKAR (iga bakar) menggunakan 18 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat KONRO BAKAR (iga bakar)

  1. siapkan secukupnya Daging Iga.
  2. siapkan Bumbu halus :.
  3. siapkan 5 siung Bawang merah.
  4. sediakan 4 siung Bawang putih.
  5. Anda perlu 4 rs jahe.
  6. Anda perlu 2 rs kunyit.
  7. sediakan 1 sdt Jinten.
  8. sediakan 1 sdt Merica.
  9. siapkan 1 sdt Ketumbar.
  10. sediakan 2 btr Kemiri.
  11. Anda perlu secukupnya Garam.
  12. sediakan secukupnya Gula.
  13. Anda perlu secukupnya Kaldu bubuk.
  14. siapkan Herbs & bumbu lain :.
  15. siapkan 2 lbr Daun salam.
  16. Anda perlu 2 btg Sereh.
  17. Anda perlu secukupnya Gula merah.
  18. sediakan secukupnya Kecap manis.

Yuk, buat sajian Konro Bakar di hari istimewa. Bumbunya begitu meresap dan terasa lebih gurih berkat Filma Margarin @andalanmama.id! Buat acara spesial, iga bakar istimewa dengan bumbu khas Makassar pasti jadi juara. Diimasak hingga empuk lalu dibakar di atas api arang.

Langkah langkah membuat KONRO BAKAR (iga bakar)

  1. Rebus iga sebentar pake lengkuas dan bawang putih geprek (boleh pakai presto ya), setelah iga di rebus, tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya, kemudian tambahkan herbs, air dan masukkan iga yang sudah di rebus, masukkan juga gula merahnya.
  2. Pindahkan ke panci dan ungkep (1-2 jam) jangan lupa tambahkan kecap manis, biarkan airnya sat, kemudian di bakar. Boleh di bakar di atas arang atau teflon ya.
  3. Iga siap disajikan.

Konro memiliki arti sapi, namun isi sopnya tak hanya sekadar daging sapi, tetapi juga terdapat tulang iga yang berbalut daging. Baik bakar atau rebus, sop ini tetap enak disantap. Yang membedakan hanya cara penyajiannya saja. Pada sop konro, iga dicampur dengan kuah sop. Restoran yang satu ini memang tidak khusus menghidangkan makanan khas Makassar.