Resep: Iga Presto Bakar Madu Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Presto Bakar Madu. Anda sedang mencari inspirasi resep iga presto bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga presto bakar madu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Iga sapi sangat terkenal dalam wisata kuliner. Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk. Resep Iga Bakar - Berbagai jenis olahan iga memang terkenal rasanya yang lezat karena menggunakan salah satu bagian daging yang empuk dan gurih.

Iga Presto Bakar Madu Bahan dan bumbu gampang di dapat di pasat tradisional. Iga bakar memang enak dimakan sambil kotor-kotoran. Eits, bukan kotor-kotoran dicampur debu, tapi dimakan dengan tangan hingga belepotan penuh saus. Anda bisa memasak Iga Presto Bakar Madu menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Presto Bakar Madu

  1. Anda perlu 1/2 kg Iga Sapi.
  2. siapkan 2 lembar Daun Salam.
  3. siapkan 2 lembar Daun Jeruk.
  4. Anda perlu Gula Garam.
  5. Anda perlu Kecap Manis.
  6. siapkan Gula Jawa.
  7. Anda perlu Jahe.
  8. Anda perlu Bumbu Halus :.
  9. sediakan 4 siung Bawang Putih.
  10. sediakan 4 siung Bawang Merah.
  11. Anda perlu Merica.
  12. Anda perlu Ketumbar.
  13. Anda perlu Kemiri.
  14. Anda perlu Olesan Bakaran :.
  15. siapkan Kecap Manis.
  16. sediakan Saus Tiram.
  17. sediakan Madu.
  18. siapkan Mentega cair.

Daging di dekat iga memang luar biasa juicy, apalagi bagi para pecinta iga, daging yang fall of the bone adalah yang terbaik. Iga bakar madu mempunyai cita rasa gurih dan lezat. Sajian iga bakar saat ini sudah beragam dari iga bakar pedas, iga bakar bumbu rujak, sampai iga bakar madu. Resep Dan Cara Membuat Bumbu Iga Bakar Madu Daging Sapi Enak Gurih.

Langkah langkah membuat Iga Presto Bakar Madu

  1. Cuci bersih iga, masukkan ke panci presto tambahkan garam, daun salam, daun jeruk dan air sampai iga terendam semua. Presto selama 30 menit setelah terdengar bunyi desis..
  2. Haluskan bumbu halus bawang merah, bawang putih, merica, ketumbar, kemiri kemudian tumis sampai harum. Masukkan iga yg sudah dipresto beserta air kaldunya..
  3. Tambahkan kecap manis, saus tiram, jahe bubuk, gula jawa. Ungkep sampai air kaldu sat..
  4. Siapkan olesan : campur kecap manis, saos tiram, madu dan mentega cair. Bakar iga dan beri olesan selama dibakar. Bolak balik sampai matang merata..
  5. Iga bakar siap disajikan dengan lalapan.

Cara Membuat Iga Bakar Madu Daging Sapi - Iga daging sapi bakar adalah kuliner masakan khas makasar dengan bumbu kecap atau campur madu. Mudahnya menemukan usaha kuliner dengan menu iga bakar menujukkan tingginya minat pecinta kuliner terhadap hidangan spesial yang satu ini. Campur iga dan semua bahan, masukkan dalam panci presto. Bakar iga hingga matang sambil sesekali diolesi dengan campuran bumbu oles. Bakar iga di atas bara api arang sambil olesi dengan kaldu bumbu yang kental hingga iga harum.