Cara mudah Memasak Iga Bakar Madu Presto & Happycall Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Madu Presto & Happycall. Sedang mencari ide resep iga bakar madu presto & happycall yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar madu presto & happycall yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Iga bakar madu dengan presto, super tender Suami kini, mulai ngatur-ngatur mau makan apa sampe beli sendiri bahan-bahannya, salah satunya Iga ini. Pertama bikin, gak di presto dan aku ga sabaran, jadinya alot batt kaya sendal jepit. Resep Iga Presto Bakar Madu favorit.

Iga Bakar Madu Presto & Happycall Iga bakar madu dengan presto, super tender Suami kini, mulai ngatur-ngatur mau makan apa sampe beli sendiri bahan-bahannya, salah satunya Iga ini. Pertama bikin, gak di presto dan aku ga sabaran, jadinya alot batt kaya sendal jepit. Kenapa saya pakai madu ini yg bikin manis gemess.sedangkan si presto yg bikin daging ini menjadi makin lezat dengan daging empuk nan lumerrršŸ¤¤ Iga bakar merupakan salah satu masakan yang banyak digemari. Anda bisa membuat Iga Bakar Madu Presto & Happycall menggunakan 22 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Madu Presto & Happycall

  1. sediakan Bahan Utama.
  2. Anda perlu 1 kg Iga Sapi.
  3. Anda perlu 250 ml kaldu iga sapi.
  4. siapkan Bumbu halus.
  5. siapkan 10 siung bawang merah.
  6. siapkan 5 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 5 butir kemiri sangrai.
  8. Anda perlu 1 sdm ketumbar sangrai.
  9. sediakan Cabai (opsional, tp saya skip).
  10. siapkan Bumbu yg dimemarkan.
  11. Anda perlu 2 batang serai di memarkan.
  12. Anda perlu 2 ruas laos di memarkan.
  13. sediakan 2 ruas Jahe di memarkan.
  14. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  15. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  16. Anda perlu 2 sdm gula merah serut.
  17. sediakan Gula/garam/kaldu jamur (secukupnya untuk koreksi rasa).
  18. siapkan Bahan oles.
  19. sediakan 5 sdm kecap manis.
  20. siapkan 2 sdm saus tiram.
  21. siapkan 3 sachet madu (sy madu rasa yg jeruk).
  22. sediakan Bawang goreng (untuk taburan).

Perpaduan iga dengan bumbu-bumbu spesial membuat iga bakar begitu nikmat untuk disantap. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan. Ada yang menggunakan madu, kecap hingga barbeque. Tentu bumbu tersebut sesuai dengan selera masin Apalagi, bagian iga cenderung lebih empuk dibandingkan dengan bagian daging sapi lainnya sehingga untuk membuat resep iga bakar tersebut cenderung lebih praktis.

Cara membuat Iga Bakar Madu Presto & Happycall

  1. Cuci bersih iga sapi, kemudian masukan kedalam panci presto dengan 2 liter air, presto kurang lebih 15 menit (dihitung sejak presto berdesis), kemudian tiriskan iga sapi, dan simpan kuah kaldu (bisa untuk masak sop, dsb).
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu yg dimemarkan dengan sedikit minyak, tumis hingga harum, setelah harum beri 250ml air kaldu iga sapi tadi, kemudian masukan iga untuk di ungkep sebentar hingga air sat.
  3. Kemudian siapkan pan happycall dengan di olesi rata dengan sedikit minyak sayur, lalu masukan iga sapi yang sudah di ungkep, sambil di olesi sisa bumbu ungkep, gunakan api kecil saja.
  4. Setelah iga sapi di bolak balik dan agak kering, oleskan bumbu oles tadi, bolak balik lagi sebentar saja jangan sampai gosong, taraaaa selesai.. selamat mencoba.

Agar hidangan iga bakar yang disajikan lezat dan empuk, maka Parents juga perlu memerhatikan kualitas dari bahan iga mentah yang dibeli. Masukkan iga sapi ke dalam panci presto bersama dengan daun salam, jahe serta air bersih. Anda tidak perlu takut untuk mempraktekkan resep iga bakar madu dan pedas manis di atas, karena keduanya telah diujicoba dan terbukti. Berbagai jenis olahan iga memang terkenal rasanya yang lezat karena menggunakan salah satu bagian daging yang empuk dan gurih. Dibandingkan dengan bagian jenis daging selain iga, teksturnya lebih empuk sehingga ketika dimasak tidak memerlukan waktu yang lama. berikut kami sajikan resep iga bakar paling lezat: Jogja,(pidjar.com)-Iga sapi sangat beragam dan dicintai banyak orang.