Tips Membuat Sosis Bakar Ketumbar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sosis Bakar Ketumbar. Sedang mencari inspirasi resep sosis bakar ketumbar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sosis bakar ketumbar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Sosis bakar adalah satu jajanan fenomenal yang banyak disukai warga Indonesia. Sausage sendiri merupakan jajanan yang terbuat dari daging yang dilumatkan bersama adonan lainnya. Lihat juga resep Sosis bakar enak lainnya.

Sosis Bakar Ketumbar Biar lebih hemat, gak ada salahnya kita bikin sate cumi sosis bakar sendiri. Yuk, simak resep dan cara membuatnya di. Sosis bakar biasanya menjadi makanan wajib ketika ada acara seperti malam pergantian tahun, pesta bersama kelurga atau kerabat, ketika berkemah, dan ketika ada festival atau pasar malam. Anda bisa memasak Sosis Bakar Ketumbar menggunakan 14 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sosis Bakar Ketumbar

  1. Anda perlu Sosis Merek Apa Saja.
  2. Anda perlu Air untuk merebus sosis.
  3. sediakan Bumbu yang dihaluskan.
  4. siapkan 1 SdT Ketumbar Bubuk.
  5. siapkan Secukupnya Garam.
  6. Anda perlu 1/2 SdT Lada Bubuk.
  7. Anda perlu 1 Siung Bawang Putih.
  8. Anda perlu Tambahan.
  9. Anda perlu Kecap Manis.
  10. siapkan Minyak Goreng atau Margarin untuk menumis.
  11. Anda perlu Pelengkap.
  12. sediakan Saos Sambal.
  13. Anda perlu Saos tomat.
  14. siapkan Mayonaise.

Sosis Cervelat Sosis Cervelat ini merupakan sosis bakar khas Swiss. Sosis ini terbuat dari daging babi yang dibumbui dengan ketumbar dan beberapa rempah-rempah lainnya. sosis bakar enak. Sosis tidak asing lagi bagi masyarakat di Indonesia. Sosis sudah terjual diberbagai warung ataupun Sosis sudah terjual diberbagai warung ataupun supermarket dengan bahan yang sangat bervariasi.

Cara memasak Sosis Bakar Ketumbar

  1. Rebus Sosis dalam Air sampai Sosis terlihat Merekah atau Mekar dan Tiriskan dari air rebusan.
  2. Haluskan semua Bumbu dengan Diulek (No Blender).
  3. Panaskan secukupnya minyak goreng (Baru) atau Margarin kemudian masukan bumbu halus (Sangrai) sampai tercium harum (Bumbu ketumbar lebih Kuat aroma nya) jangan sampai gosong yah.
  4. Angkat bumbu yg disangrai dan masukkan dalam wadah dan tambahkan Kecap Manis kemudian aduk rata pakai sendok (tes rasa, bila kurang rasa tambahan garam sedikit).
  5. Lumuri sosis yg direbus tadi dengan bumbu nya sampai rata.
  6. Siapkan panggangan (aku pakai happycall) kemudian masukkan sosis yg sudah dilumuri bumbu sambil dibolak balik sosis nya agar merah ta (tidak perlu diolesi bumbu LG jika sudah rata).
  7. Jika sudah tercium aroma harum, angkat Sosis dan siap disajikan untuk keluarga dengan saos dan mayonaise.

Bisnis sosis bakar pada dasarnya merupakan bisnis olahan daging yang cukup populer. Olahan daging satu ini dibuat dari daging babi dengan perpaduan ketumbar dan rempah-rempah lainnya. Sosis bakar merupakan makanan camilan yang cukup digemari masyarakat. Selain karena rasanya yang lezat, olahan daging ini juga dipercaya memiliki kandungan gizi yang baik. Mulai dari anak-anak. sosis bakar mempunyai cita rasa lezat, nikmat yang enak untuk dinikmati dengan cocolan saus Bidhuan.id - Mau tau bagaimana Resep Sosis Bakar?