Resep: Sosis bakar bumbu kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sosis bakar bumbu kecap. Lagi mencari inspirasi resep sosis bakar bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sosis bakar bumbu kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Cara Membuat Sosis Bakar Kecap Manis Spesial. Peluang usaha Sosis Bakar bisa dibilang salah satu jenis bisnis yang paling stabil saat ini. Anda tertarik untuk mencobanya? yuk simak tipsnya.

Sosis bakar bumbu kecap Assalamualaikum pemirsa youtube yg setia dengan Channel ini Kali ini aku akan berbagi resep sosis dengan bumbu kecap lada hitam Yuk simak step By step video. Sosis bakar biasanya menjadi makanan wajib ketika ada acara seperti malam pergantian tahun, pesta bersama kelurga atau kerabat, ketika berkemah, dan ketika ada festival atau pasar malam. Kerat sosis, panggang di teflon dengan margarin. Anda bisa memasak Sosis bakar bumbu kecap menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Sosis bakar bumbu kecap

  1. siapkan 6 buah sosis sapi besar.
  2. Anda perlu 15 buah sosis ayam kecil.
  3. siapkan 5 cabe merah kriting.
  4. sediakan 2 siung bawang putih.
  5. siapkan 3 siung bawang merah.
  6. Anda perlu 1 buah bawang bombay.
  7. Anda perlu 1 bungkus saori lada hitam.
  8. sediakan 1/2 sdt garam.
  9. Anda perlu 1/2 sdm gula pasir.
  10. sediakan 3 sdm kecap manis.
  11. sediakan 500 ml air.

Iris bawang bombay n haluskan bawang putih. sosis bakar mempunyai cita rasa lezat, nikmat yang enak untuk dinikmati dengan cocolan saus sambal, saus tomat, mayonaise, kecap, keju. Sosis ini dibakar dengan menggunakan bumbu bumbu tertentu dan disajikan bersama dengan berbagai toping menarik. Untuk membuat Sosis Bakar Lada Hitam caranya cukup mudah, bumbunya juga bisa dibilang gampang. Untuk tampilan yang menarik sosis ♦ Masukkan saus tomat, saus tiram, kecap manis, garam dan merica bubuk.

Langkah langkah membuat Sosis bakar bumbu kecap

  1. Kupas sosis dr kulit arinya, belah belah sesuai selera.
  2. Haluskan cabe, bawang merah dan bawang putih kemudian tumis bersama dg bawang bombay yg telah dipotong hingga harum kemudian masukkan air.
  3. Bumbui dg garam, gula, kecap manis dan saori lada hitam jg lupa test rasa.
  4. Masukkan sosis, aduk aduk dn biarkan kuah agak menyusut, angkat.
  5. Panaskan teflon, bakar sosis diatas teflon smp sedikit agak gosong aja y bunda jg terlalu lama takutnya gosong beneran jd pahit,, sosis siap disajikan dg saus sambal / tomat dan mayonies, dimakan langsung tanpa cocolan jg enak.

Matikan api, aduk rata. ♦ Olesi sosis yang sudah dipotong dengan saus. Menjalankan usaha sosis ikan bakar tergolong mudah sebab sosis bakar ialah makanan sederhana yang dibuat dari bahan dasar ikan yang kemudian Campurlah daging ikan yang sudah dilumatkan tadi dengan ampas tahu, aduk - aduk lalu beri tambahan bumbu - bumbu lainnya seperti bahan. Langkah Membuat Sosis Bakar Barbeque Untuk Jualan. Silahkan anda siapkan frying pan atau wajan anti lengket, lalu panaskan dan letakkan sosis. Ternyata, sosis bakar yang enak itu tidak ditentukan hanya dari bumbu semata.