Resep: Cilok Sosis Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cilok Sosis Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep cilok sosis bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok sosis bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Malam Minggu Bakar bakar bakso cilok and sosis. Autoplay When autoplay is enabled, a suggested video will automatically play next. Up next Cilok Sosis Bakar - Olahan sosis bakar dengan sentuhan kuliner nusantara So yummy!

Cilok Sosis Bakar Bumbu yang dipakai keduanya pun sama. Sosis Bakar Cumi - Olahan sosis bakar yang bahannya. Resep Cilok Bakar - Makanan kenyal yang dikenal dengan sebutan cilok ini memang menjadi jajanan yang sangat favorit di kota Bandung dan sekitarnya. Anda bisa membuat Cilok Sosis Bakar menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Cilok Sosis Bakar

  1. Anda perlu Bahan cilok sosis :.
  2. Anda perlu 200 gr tepungkanji/tapioka.
  3. sediakan 100 gr tepung bumbu serbaguna.
  4. sediakan 200-230 ml air mendidih.
  5. siapkan 2 buah sosis sapi siap makan.
  6. siapkan 1 batang daun pre/daun bawang cincang halus.
  7. siapkan Sejumput garam dan lada bubuk.
  8. Anda perlu Bumbu oles aduk rata :.
  9. siapkan 3 sdm margarin dicairkan.
  10. sediakan 2 sdm kecap manis.
  11. Anda perlu 2 sdm saos (cabe/tomat/mix).
  12. sediakan 2 sdm minyak wijen.

Cilok tanpa isi maupun dengan isi tetap enak disantap dengan bumbu kacangnya yang khas. Selain itu, cilok juga bisa diolah dengan cara digoreng atau dibakar sehingga membuat Cilok Bandung menjadi semakin kaya akan keragaman varian rasanya. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Mimicree - Panembahan. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.

Cara membuat Cilok Sosis Bakar

  1. Haluskan sosis dengan garpu. Masukkan sisa bahan kering lalu aduk rata..
  2. Tuang air mendidih sedikit demi sedikit sambil diaduk dan stop jika adonan bisa dipulung. Baluri tangan dengan tepung terigu agar tidak lengket lalu bulatkan (saya jadi 33 buah)..
  3. Didihkan air lalu rebus cilok (harus terendam). Angkat yang terapung-apung (tanda sudah matang) lalu tiriskan..
  4. Tusuk cilok dengan tusukan sate. Olesi bumbu oles sampai rata lalu bakar sambil dibolak-balik dan terus dioles. Angkat dan sajikan..

Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Mimicree - Panembahan. Lihat juga resep Bumbu oles bbq sosis bakar dkk enak lainnya. Jagung bakar biasanya juga dijual bersama jagung rebus. Jadi kalau kamu tidak suka makan jagung bakar, bisa memesan jagung rebus. Meski bentuknya yang mirip dengan bakso, cilok memiliki bahan dasar yang berbeda dari bakso.