Bagaimana Membuat Tempe+sosis bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tempe+sosis bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep tempe+sosis bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe+sosis bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Tempe bakar teflon enak lainnya. Lihat juga resep Bumbu oles bbq sosis bakar dkk enak lainnya. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ayam Bakar Dan Sosis Azka - Jembatan Besi.

Tempe+sosis bakar Andalannya, ragam bakar-bakaran, pentol, tahu, tempe, es kelapa muda hingga macam minuman lainnya. Tentunya ada suasana berbeda menyantap makanan dan minuman di sana, sambil santai di tepi sungai. Lihat juga resep Sosis Bakar enak lainnya! Anda bisa membuat Tempe+sosis bakar menggunakan 14 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Tempe+sosis bakar

  1. Anda perlu 15 pcs tempe.
  2. siapkan 2 sosis besar.
  3. Anda perlu bahan bumbu bakaran:.
  4. siapkan 5 siung bawang merah.
  5. siapkan 2 siung bawang putih.
  6. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  7. Anda perlu 1 butir kemiri.
  8. siapkan 1 keping gula merah.
  9. siapkan secukupnya Kecap manis.
  10. siapkan secukupnya Garam.
  11. sediakan secukupnya Gula pasir.
  12. siapkan 1 ruas lengkuas.
  13. siapkan 2 lembar daun salam.
  14. sediakan secukupnya Air.

Kota Malang memang sangat populer dengan kreasi baksonya. Meskipun begitu, masih ada kreasi baru dalam membuat resep bakso bakar dengan memasukkan tempe didalamnya. Resep bakso bakar tempe bisa dibuat dengan beberapa langkah dibawah ini. Untuk membuat tempe bakar, berikut bahan-bahan utama yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:.

Langkah langkah membuat Tempe+sosis bakar

  1. Goreng tempe yang telah dipotong sampai setengah matang..
  2. Potong2 sosis menjadi 4 bagian.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar dan kemiri.
  4. Panaskan air secukupnya. Masukkan lengkuas, daun salam, gula merah dan bumbu yang sudah dihaluskan. Tunggu hingga mendidih dan gula merah mulai larut..
  5. Tambahkan garam, kecap manis, gula pasir. Aduk2 dan koreksi rasa. Tunggu hingga mendidih. Matikan api..
  6. Rendam tempe dan sosis kedalam bumbu yang telah dibuat. Rendam 5-10 menit. Untuk sosis tidak perlu lama2 agar tidak lembek dan mudah hancur..
  7. Panaskan teflon. Susun sosis dan tempe diatas teflon. Jangan lupa untuk sesekali menambahkan bumbu keatas sosis dan tempe agar bumbu semakin meresap. Jangan lupa sesekali di balik agar tidak gosong. Angkat saat sudah matang..
  8. Tempe dan sosis bakar siap dihidangkan bersama nasi hangat, sambal dan lalapan...dijamin bikin nambah terus.

Ayam Bakar Dan Sosis Azka - Jembatan Besi. Ayam Bakar + Nasi + Tahu + tempe + lalapan. Ayam Goreng + Nasi + Tahu + Tempe + lalapan. Ceker Pedas Mampus Per Porsi. fish roll. Celupkan tempe gulung sosis tersebut ke dalam adonan tepung hingga merata.