Resep: Ikan kakap putih bakar saus kecap #homemadebylita Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan kakap putih bakar saus kecap #homemadebylita. Lagi mencari ide resep ikan kakap putih bakar saus kecap #homemadebylita yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kakap putih bakar saus kecap #homemadebylita yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Cara Membuat Ikan kakap Bakar Kecap Special Yang Enak Cara Memasak. Lihat juga resep Ikan Barramundi Bakar & Saus Kecap enak lainnya! Ikan kakap putih bakar saus kecap #homemadebylita.

Ikan kakap putih bakar saus kecap #homemadebylita Ini dijamin matang ya, krn sebelumnya diungkep dulu. Dan pas bakar usahakan jgn sampe gosong bgt biar. Lihat juga resep Ikan Barramundi Bakar & Saus Kecap enak lainnya! Anda bisa membuat Ikan kakap putih bakar saus kecap #homemadebylita menggunakan 11 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan kakap putih bakar saus kecap #homemadebylita

  1. sediakan 1 ekor kakap putih.
  2. sediakan 1 sdm air jeruk nipis.
  3. sediakan Bumbu halus.
  4. siapkan 5 siung bawang putih.
  5. sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  6. Anda perlu 1 sdm kemiri halus.
  7. Anda perlu 1/2 sdt kunyit bubuk.
  8. siapkan 1 sdt garam.
  9. Anda perlu Olesan.
  10. Anda perlu 2 sdm margarin blueband.
  11. Anda perlu 5 sdm kecap manis.

Lg bosen dg ikan yg cuma d goreng aja,mumpung ada waktu byk d rmh ikanny d bakar aja.. Daging ikan digoreng dengan balutan tepung bumbu, untuk kemudian disajikan dengan siraman saus kental asam manis yang lezat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Mungkin akan bosan kl ikan hanya digoreng terus.

Langkah langkah membuat Ikan kakap putih bakar saus kecap #homemadebylita

  1. Lumuri ikan dgn jeruk nipis selama 10 menitan. Balut dgn bumbu halus dan marinasi selama 30 menit..
  2. Campur bahan olesan dgn sisa bumbu ikan. Bakar di atas grill pan sambil dioles merata hingga matang. Sajikan dgn sambal kecap (bawang merah + cabe rawit + kecap manis). Yummy �.

Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Matikan kompor kemudian sembari dioles-oles bumbu ke semua permukaannya. Aduk semua bahan bumbu olesan jadi satu yaitu kecap manis Bango, saus sambal botol, bawang merah goreng yang di haluskan, air jeruk nipis dan lada putih bubuk. Saus Lada Hitam: Tumis bawang putih hingga kuning. Masukkan bawang bombay, aduk hingga layu.