Tips Membuat Ikan Kuwe Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Kuwe Bakar. Sedang mencari ide resep ikan kuwe bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kuwe bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan Kuwe bakar teflon Mohon maaf fotonya gak rapih krn ini udh di colek² sm bocah² jd piringnya kotor 😀 tp rasanya enakkk guys. Selama corona ini sy rindu banget makan ikan bakar, kangkung, cumi & teman²nya tp apalah daya, sy lbh memilih #dirumahaja demi kesehatan bersama. jd ydh yuk kita buat ikan bakar sendiri aja. Ikan kuwe bakar madu. ikan kuwe, margarine, daun jeruk, bawang putih, bawang merah, kunyit, ketumbar, madu Nining Kusumawardani.

Ikan Kuwe Bakar Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood. Paket Ikan Kuwe Bakar+Nasi+Cah Kangkung+Bakwan Jagung+Sop. Paket Ikan Mujaer Bakar+Nasi+Cah Kangkung+Bakwan Jagung+sop. Anda bisa memasak Ikan Kuwe Bakar menggunakan 10 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Kuwe Bakar

  1. Anda perlu 4 ekor Ikan Kuwe.
  2. siapkan 2 buah jerup nipis.
  3. sediakan 1 /2 sdt Garam (sesuai selera).
  4. Anda perlu 4 sdm makan kecap manis.
  5. sediakan Mentega/minyak samin.
  6. siapkan Bumbu Halus.
  7. Anda perlu 5 cabe merah.
  8. Anda perlu 3 cabe rawit.
  9. siapkan 4 siung bawah putih.
  10. Anda perlu 3 siung bawang merah.

Paket Ikan Makarel Bakar+Nasi+Cah Kangkung+Bakwan Jagung+Sop. Selain kuwe, ikan laut yang juga lezat diolah sebagai ikan bakar adalah ikan baronang. Bentuknya yang pipih dan melebar, membuat ikan ini sangat pas ketika di bakar. Selain itu, dagingnya yang tebal dan juga lembut, serta durinya yang jarang membuat siapa saja akan asyik melahap tanpa harus takut tersedak.

Cara membuat Ikan Kuwe Bakar

  1. Bersihkan ikan kuwe. Belah 2 dari bagian bawah mulut ikan hingga ke perut. Lalu kerat di bagian badannya (agar bumbu bisa meresap)..
  2. Dalam wadah/mangkok campur kecap, garam, air perasan dari 1 buah jeruk nipis dan bumbu halus. Aduk hingga merata..
  3. Balurkan bumbu ke bagian dalam dan luar ikan secara satu persatu. Pastikan semua bagian terendam bumbu. Jika sudah, diamkan sekitar 5 menit. Bila langsung dimasak juga boleh kok tp bumbu nya belum gitu meresap ya 😊..
  4. Siapkan bakaran, olesin dengan mentega/minyak samin. Bakar ikan dengan api kecil. Olesin sesekali bumbu yg tersisa. Jika bagian bawah sudah matang, balik ikannya. Ps: ikan yg sedang dibakar jangan dibolak balik secara berulang ya. Nanti ikannya hancur � cukup sekali (setelah matang)..
  5. Jika kedua bagian ikan sudah matang, letakkan dipiring, beri sedikit perasan jeruk nipis. Kira-kira 1 ikan 1/4 potong jeruk nipis..
  6. Bonus : untuk sambalnya, aku cuma buat bawang merah 2 siung diiris, cabe merah 3 diiris, tomat ukuran sedang (belah 4), kecap manis lalu kasih perasan jeruk nipis deh. Asli enak banget ikan bakar pake sambal kecap begini..
  7. Silahkan mencoba ya......

Akan tetapi, ikan kuwe adalah ikan air laut yang sangat nikmat jika dibakar dengan kecap atau bumbu halus lainnya. Percaya atau tidak, ikan kuwe memiliki daging yang manis dan gurih. Tulang-tulang ikan ini juga cukup besar sehingga Anda tak perlu khawatir akan tersedak ketika menikmati ikan ini. Ikan kuwe punya daging yang tebal. Meski tebal dan kokoh, dagingnya lembut beitu digigit.