Tips Membuat Ikan Gurame Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Gurame Bakar. Sedang mencari inspirasi resep ikan gurame bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan gurame bakar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Saya perhatikan caranya, dimarimasi dulu, lalu digoreng sebentar, baru diolesi bumbu dan dibakar. Bumbu resep ini, ah suka-suka aja moms. Resep ini favorit keluarga, nampol pedasnya, daging ikannya terasa manis dan.

Ikan Gurame Bakar Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Resep ikan gurame bakar kecap bango Sebagai orang yang tinggal di Indonesia, kita harus bersyukur memiliki ikan sungai seperti gurame. Selain dagingnya banyak dan durinya tidak merepotkan, ikan gurame juga bisa dimasak dengan banyak cara. Anda bisa memasak Ikan Gurame Bakar menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Gurame Bakar

  1. siapkan 1 ekor ikan gurame.
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. sediakan Bumbu Marinasi.
  4. sediakan 5 siung bawang merah.
  5. sediakan 3 siung bawang putih.
  6. siapkan 1 rius jahe.
  7. siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  8. sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  9. Anda perlu 1 sdt garam.
  10. sediakan 2 sdt totole.
  11. siapkan Bumbu Oles.
  12. Anda perlu 1 sdm margarin.
  13. sediakan 1 sdm madu.
  14. siapkan 2 sdm kecap manis.

Bagi anda pecinta pedas, sajian ikan bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap enak lainnya. Resep Ikan Bakar Bumbu Padang - Bingung mau masak menu apa untuk menu makan hari ini. Nah, daripada bingung kenapa tidak mencoba resep ikan yang akan kami bagikan untuk anda dikesempatan kali ini yaitu Ikan Bakar Bumbu Padang, tentu menu ikan bakar ini berasal dari padang dan sudah terkenal dan populer didaerahnya.

Cara memasak Ikan Gurame Bakar

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih ikan dan beri perasan jeruk nipis diamkan beberapa saat lalu cuci bersih kembali..
  2. Haluskan bumbu marinasi, kemudian lumuri ikan secara merata biarkan sebentar agar bumbu meresap..
  3. Goreng ikan sebentar tidak usah terlalu kering. Selagi ikan digoreng siapkan bumbu olesnya..
  4. Panaskan margarin, lalu bakar ikan diatasnya beri bumbu oles. Setelah matang angkat sajikan dengan sambal dan lalapan lebih nikmat..

Ikan gurami terutama digemari sebagai ikan konsumsi. Dagingnya padat, durinya besar-besar, rasanya enak dan gurih. Gurami hampir selalu tersedia di restoran, untuk dijadikan pelbagai macam masakan terutama gurami bakar dan gurami asam-manis. Ikan gurame baster bisa dikatakan sebagai ikan gurame yang mudah dan cepat tumbuh besar. Banyak para pembudidaya ikan gurame lebih memilih memelihara jenis ikan gurame ini karena lebih efisien waktu dan pakan.