Bagaimana Membuat Ikan Nila Bakar Kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar Kecap. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan nila bakar kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Nila Bakar enak lainnya. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas.

Ikan Nila Bakar Kecap Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Bakar hingga daging ikan matang secara menyeluruh. Anda bisa memasak Ikan Nila Bakar Kecap menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar Kecap

  1. Anda perlu 1 kg ikan nila.
  2. siapkan 1/2 liter minyak goreng, untuk menggoreng ikan.
  3. sediakan 1 sdm garam halus.
  4. sediakan 🌶�bahan bumbu olesan.
  5. siapkan 3 buah bawang merah.
  6. Anda perlu 4 buah bawang putih.
  7. siapkan 2 sdm ketumbar.
  8. siapkan 8 sdm kecap manis.
  9. siapkan 1 ruas jari asam jawa, larutkan dgn 3 sdm air.
  10. Anda perlu 2 sdm minyak goreng.
  11. Anda perlu 1/2 sdt garam halus.

Angkat ikan yang sudah matang dan segera sajikan selagi masih hangat. Cara Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Spesial yang Enak, Sedap dan Gurih Cara Mengolah Ikan Nila Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu dikesempatan kali ini adalah dengan membersihkan ikan nila sebelum dimasak menjadi hidangan lezat yang nikmat. Ikan nila bakar kecap pedas memang cenderung selalu diperebutkan kalau kita berkunjung ke restoran seafood, atau pun kalau menemukannya di acara pesta. Ketika kita memakannya, yang dikejar adalah rasa smokey dan saus manis pedas yang nikmat disantap bersama nasi hangat.

Langkah langkah membuat Ikan Nila Bakar Kecap

  1. Bersihkan ikan nila lalu lumuri dengan garam diamkan sebentar (+- 10 menit) agar garam meresap lalu goreng..
  2. Siapkan bahan olesan : haluskan bawang merah, bawang putih dan ketumbar lalu tambahkan air asam jawa, kecap dan garam aduk rata..
  3. Oleskan bumbu olesan ke ikan yang sudah digoreng secara merata (bisa pake kuas atau pake sendok).
  4. Setelah semua ikan sudah dioles lalu bakar di teflon hingga bumbu olesan kering..

Awalnya selalu ada ragu ketika ingin mengolah resep ikan nila. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Sajian ikan nila bakar bumbu kecap sepertinya sudah tidak asing lagi ya di telinga para penikmat ikan. Ya, ikan nila memang merupakan ikan air tawar yang sangat lezat ketika diolah dengan cara dibakar.