Resep: Ikan Bakar Kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Kecap. Lagi mencari ide resep ikan bakar kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Lihat juga resep Patin Bakar Kecap Pedas enak lainnya. Ikan bakar merupakan jenis olahan ikan yang banyak orang gemari.

Ikan Bakar Kecap Olesi ikan bolak balik dengan bumbu yang sudah jadi tersebut. Panaskan teflon dengan api sedang dan panggang ikan yang sudah dibumbui. Sambil memanggang, Mama bisa mengoleskan kembali bumbu ikannya. Anda bisa membuat Ikan Bakar Kecap menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Kecap

  1. Anda perlu 2 ekor ikan gurame.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu Bumbu marinasi haluskan :.
  4. sediakan 5 siung bawang putih.
  5. siapkan 1 ruas jahe.
  6. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  7. siapkan 1/2 sdm ketumbar.
  8. sediakan 3 butir kemiri.
  9. sediakan Garam.
  10. Anda perlu Bumbu oles kecap :.
  11. sediakan 1 sdm margarin.
  12. siapkan 1 sdm saus tiram.
  13. siapkan 4 sdm kecap.
  14. siapkan 1 sdm madu.
  15. sediakan 2 sdm minyak goreng.
  16. Anda perlu 1/2 sdt lada.

Bolak balik ikan hingga matang dan siap dihidangkan. Nah, itu dia resep ikan bakar kecap rumahan yang bisa Mama buat sebagai menu makan di rumah. Resep Cara Membuat Masakan Ikan Bakar Kecap - Makanan sehari - hari senantiasa mengandung akan protein dan zat - zat yang membuat kita sehat, dan tentunya demi kelangsungan hidup mempunyai badan sehat. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Kecap

  1. Bersihkan sisik ikan, buang isi perut, cuci bersih, tiriskan. Sayat2 badan ikan, Lumuri perasan jeruk nipis..
  2. Marinasi ikan dengan bumbu halus diamkan beberapa saat..
  3. Bakar di teflon sampai ikan setengah kering. Kemudian oleskan bumbu kecap disemua sisi ikan. Bakar hingga kecoklatan..
  4. Saat penyajian oleskan sisa bumbu kecap diatas ikan..

Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Cara Membuat Ikan Bakar Kecap Yang Enak: Bersihkan bagian insang dan isi perut ikan, bersihkan pula sisiknya dan sayat-sayat bagian tubuh ikan agar bumbu mudah meresap kedalam daging. Aneka masakan ikan kakap yang akan kami sajikan kali ini adalah membuat ikan kakap bakar kecap special yang sangat lezat dan enak. Ikan laut khususnya ikan kakap banyak tersebar diperairan nusantara. Karena itu tidak heran para nelayan ataupun para awak kapal yang sedang menangkap ikan dilaut tidak luput mencari ikan kakap, selain harganya yang.