Cara mudah Memasak 22. IKAN BAWAL BAKAR BUMBU RUJAK Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 22. IKAN BAWAL BAKAR BUMBU RUJAK. Lagi mencari inspirasi resep 22. ikan bawal bakar bumbu rujak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 22. ikan bawal bakar bumbu rujak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Bawal Bumbu Rujak enak lainnya! Lihat juga resep Lele bakar bumbu rujak enak lainnya! Ikan bawal ini banyak sekali varian masakannya, seperti ikan bawal goreng, ikan bawal pesmol dan masih banyak lagi.

22. IKAN BAWAL BAKAR BUMBU RUJAK Nah bunda bagaimana cara membuat akar Bumbu Rujak Pedas Sederhana Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu ikan bakar bumbu kecap ikan bakar bumbu kacang bumbu ikan bakar bawal , dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Anda bisa membuat 22. IKAN BAWAL BAKAR BUMBU RUJAK menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 22. IKAN BAWAL BAKAR BUMBU RUJAK

  1. siapkan 2 ekor ikan bawal, cuci bersih.
  2. Anda perlu 1 buah lemon, untuk melumuri ikan.
  3. sediakan 10 siung bawang merah.
  4. sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 5 buah cabe merah.
  6. Anda perlu sesuai selera Cabe rawit.
  7. Anda perlu 4 helai serai, iris kecil kecil.
  8. sediakan 3 ruas jari jahe.
  9. Anda perlu 1 sdm gula merah.
  10. sediakan 1 sdt Garam.
  11. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  12. siapkan 2 sdm margarin untuk menumis, dan mengoles.

Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Hal ini tentunya akan menambah […] Selain ayam bakar, rupanya resep ikan bakar juga bisa dipadukan dengan bumbu rujak yang khas. Ada perpaduan rasa menarik yang menjadikan protein apapun menjadi lebih berwarna berkat formula ini. Nah, yang satu ini perlu kamu coba sendiri di rumah!

Cara memasak 22. IKAN BAWAL BAKAR BUMBU RUJAK

  1. Ikan bawal yang sudah bersih, dikerat kerat, lumuri dengan jeruk lemon dan sedikit garam. Diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air.
  2. Goreng ikan dalam minyak panas, hingga kuning keemasan. Angkat, sisihkan.
  3. Haluskan bumbu bumbu, kecuali serei dan gula merah. Tumis dengan 1 sdm margarine, hingga harum..
  4. Masukkan gula merah, dan irisan serei. Adik hingga rata. Angkat, sisihkan..
  5. Siapkan panggangan, dan dioles dengan margarin. Oles ikan bawal dengan bumbu tumisan. Panggang sebentar saja. Jangan sampai hangus. Balik ikan, dan oles dengan bumbu lagi. Lakukan dua kali pengolesan agar bumbu menempel ke ikan..
  6. Ikan bawal bakar siap dinikmati.

Lihat juga resep Ikan Bawal Bumbu Kuning Tanpa Santan enak lainnya. Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa lalaban. Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda. Resep bumbu ikan gurame bakar madu bumbu rujak pedas manis enak. Bumbu masakan ikan gurame bakar dengan olesan madu asli.