Resep: Ikan laut bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan laut bakar. Sedang mencari ide resep ikan laut bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan laut bakar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Lihat juga resep Ikan laut bakar enak lainnya. Lihat juga resep Ikan Laut Bakar enak lainnya!

Ikan laut bakar Menu ikan bakar jadi salah satu favorit banyak orang. Perlu diketahui kalau tak semua ikan enak dan cocok dibakar. Ikan laut yang gurih dan berdaging tebal sangat cocok dijadikan ikan. Anda bisa memasak Ikan laut bakar menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan laut bakar

  1. siapkan 1 kg ikan bersihkan dan kerat2.
  2. sediakan Secukupnya jeruk nipis.
  3. sediakan 1 sdt air asam jawa.
  4. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  5. sediakan Minyak untuk menumis.
  6. sediakan Bumbu halus:.
  7. Anda perlu 7 siung bawang merah.
  8. siapkan 3 siung bawang putih.
  9. sediakan 2 sdt ketumbar.
  10. Anda perlu 2 sm jahe.
  11. sediakan 4 cabe merah keriting (sy pake 3 cabe merah besar).
  12. sediakan Secukupnya garam.
  13. siapkan Secukupnya royco dan gula pasir (tambahan saya).

Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Menurut dia, Ikan Bakar Sambal Pesisir, dimulai dari sebuah ide untuk memulai usaha kuliner dengan spesialisasi ikan laut. Wisata Kuliner Ikan Bakar Sambal Pesisir di Kota Bandung, Hadirkan Berbagai Macam Ikan Laut Segar Coba saja datang ke Ikan Bakar Sambal Pesisir yang berada di Jalan Buahbatu.

Langkah langkah membuat Ikan laut bakar

  1. Rendam ikan dengan air jeruk nipis 15 menit lalu bilas dgn air bersih dan blender bumbu sampai halus.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum tambahkan air asam, kecap manis dan garam, royco, gula pasir secukupnya, jangan lupa cek rasa.
  3. Lumuri ikan dgn bumbu halus (yg sdh ditumis) diamkan dalam kulkas kurang lebih 30 menit.
  4. Bakar ikan sambil dioles dgn sisa bumbu sampai matang jangan lupa dibalik agar tidak gosong, siap disajikan.

Menu ikan bakar juga bisa ditemukan dengan mudah di restoran sampai warung kaki lima. Namun, ternyata tidak semua jenis ikan bisa diolah dengan cara dibakar. Hanya ikan tertentu saja yang rasanya enak jika dibakar. Ikan ini merupakan ikan yang hidup di laut tropis dan sub-tropis. Dengan bentuk memanjang dan pipih, fisik ikan belanak sekilas mirip dengan bandeng.