Resep: Ikan Bakar Happy call Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Happy call. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar happy call yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar happy call yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Bahan yang dipakai adalah ikan sebelah, dinamakan ikan sebelah karena sebelah sisinya berwarna hitam dan sebelah lagi berwarna putih-unik kan?. Gampang banget nih bikin ikan bakar, semenjak punya happy call, jadi tmbh rajin ke dapur. karena, masaknya cepet, sehat, bergizi. Resep ikan bakar happy call yg enak.

Ikan Bakar Happy call Menurut saya ini enak ya bumbunya, tapi klo menurut suami saya kecapnya kurang berasa. Bakar ikan dengan api kecil, lalu oles dengan sisa bumbu halus, sambil dibolak-balik ikannya. Resep dan Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Spesial Ala Happy Call yang Enak dan Praktis. Anda bisa memasak Ikan Bakar Happy call menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Happy call

  1. siapkan 2 ekor ikan gurami / 800 gr ikan gurami.
  2. Anda perlu Secukupnya garam.
  3. Anda perlu 1 buah jeruk nipis, peras airnya.
  4. siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  5. sediakan Bumbu Halus :.
  6. siapkan 10 buah bawang merah.
  7. siapkan 5 siung bawang putih.
  8. sediakan 3 butir kemiri.
  9. siapkan 6 buah cabe merah.
  10. siapkan 1 ruas kunyit.
  11. sediakan 2 ruas jahe.
  12. sediakan 5 sdm kecap manis, jika suka medok, bisa 7-8 sdm ya.
  13. Anda perlu 2 sdm minyak.

Anda mungkin bertanya-tanya apa sih Happy call itu. Nah, bagi anda yang masih asing dengan alat ini, Happy call adalah sebuah wajan yang didesain untuk. Resep Ikan Bakar Happy Call Yg Enak. dewi susanti ma ekot. Happycall Pressure Die Cast Double Pans By Heap Seng Group.

Cara membuat Ikan Bakar Happy call

  1. Bersihkan ikan gurami, kerat-kerat dagingnya, marinasi ikan dengan sedikit garam dan jeruk nipis. Diamkan 10 menit..
  2. Goreng ikan di minyak panas hingga setengah matang saja yah..
  3. Haluskan semua bumbu, plus minyak dan kecap dengan Chopper/ blender. Lumuri ikan dengan bumbu ini tunggu hingga meresap 20-30 menit..
  4. Bakar ikan dengan api kecil, lalu oles dengan sisa bumbu halus, sambil dibolak-balik ikannya. Bakar hingga matang. Sajikan dengan sambal kecap/ sambal terasi dan lalapan timun.. Yummy....

P Sebenernya dari beberapa tahun lalu waktu happy call baru beredar di Jakarta, my sister sudah suruh beli happy call karena banyak sekali kegunanaa nya. Sayangnya ngga ada es kacang merah. Kami cuba makan di Ikan bakar ,Alai -Mukmin Ikan Bakar #vocketmakankorangtengok #vocketmakanvocketbayar. Come here and rate it yourself. We can't afford to make everyone happy.