Cara mudah Memasak Nila Bakar dan Tempe Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Bakar dan Tempe Bakar. Sedang mencari ide resep nila bakar dan tempe bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nila bakar dan tempe bakar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Nila Bakar enak lainnya. Lihat juga resep Ikan nila bakar teflon ala padang enak lainnya. Resep Ikan nila bakar sambal dabu-dabu.

Nila Bakar dan Tempe Bakar Bakar hingga daging ikan matang secara menyeluruh. Angkat ikan yang sudah matang dan segera sajikan selagi masih hangat. Nila Bakar tapi di bakar di teflon,, kata PakSu Manisnya Pas sama ada rasa anget jahe,,, dan cocok di makan ama sambal bawang, cara pembuatan sambal bawang di bawah ini ya. Anda bisa memasak Nila Bakar dan Tempe Bakar menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nila Bakar dan Tempe Bakar

  1. sediakan 2 ekor nila.
  2. Anda perlu 1 papan tempe.
  3. sediakan Bumbu halus.
  4. sediakan 8 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 7 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 5 buah cabe merah keriting.
  7. sediakan 5 butir Kemiri sangrai.
  8. sediakan 1 buah tomat merah.
  9. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  10. siapkan 2 sendok kecap manis.
  11. sediakan Gula Garam (secukupnya).

Setelah ikan matang, angkat ikan dari panggangan dan sajikan kedalam piring saji. Hidangan ini akan terasa lebih nikmat dan lebih lezat jika disantap selagi hangat. Demikian resep dan cara membuat ikan nila bakar bumbu sederhana yang enak dan sedap. Jangan lupa bagikan resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar.

Cara memasak Nila Bakar dan Tempe Bakar

  1. Haluskan semua bumbu dan tambahkan kecap manis.
  2. Goreng nila setengah matang. Lalu panggang di atas teflon atau pemanggang sambil di oles-olesi bumbu halus. Panggang hingga matang dan bumbu meresap. Sajikan.
  3. Untuk tempenya. Potong tempe sesuai selera. Didihkan air. Masukkan tempe dan bumbu halus tambah daun salam. Masak hingga air meresap. Lalu panggang tempe di teflon sambil di olesi sisa bumbu halus. Lakukan hingga matang.
  4. Sajikan dengan sambal kecap (bawang merah mentah, cabai mentah, timun mentah di iris lalu tambahkan kecap).

Harga Menu Ayam Bakar Kambal dan Lokasi Resto - Hai Guys…Buat kamu yang suka sama menu ayam bakar tetapi mau yang murah meriah (murmer) karena lagi on tight budget, saya ada satu resto ayam bakar rekomended. Resto ini menyajikan aneka menu ayam bakar dengan harga terjangkau. Goreng ikan nila hingga matang dan agak kering. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, kencur, lengkuas, kunyit bakar, dan kemiri yang sudah disangrai. Tumis bumbu halus hingga wangi dan matang.