Tips Memasak Bumbu Oles Ikan Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bumbu Oles Ikan Bakar. Lagi mencari inspirasi resep bumbu oles ikan bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu oles ikan bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Bumbu Oles Ikan Bakar (Serbaguna, bisa untuk semua macam lauk) enak lainnya. Nyicil buat bumbu oles nya dulu😉 untuk garam, gula, kecap bisa di sesuaikan dg selera dan jumlah bahan ya 😊 Resep 'bumbu oles ikan bakar pedas manis' paling teruji. Klo makan ikan kembung, udh bosan banget digoreng kdg agak enek.

Bumbu Oles Ikan Bakar Resep bumbu oles ikan bakar kuning pedas manis. Resep Bumbu Oles Ikan Bakar (Bumbu Bakar Serbaguna, bisa untuk lauk apa saja). Bumbu bakar tersimple dan cepat saji :) bisa untuk ikan dan lauk lainnya. #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_denpasar Sekarang, bumbu oles ikan bakar siap untuk digunakan. Anda bisa membuat Bumbu Oles Ikan Bakar menggunakan 6 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bumbu Oles Ikan Bakar

  1. sediakan 7 siung bawang putih.
  2. sediakan 1 ruas jahe.
  3. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  4. sediakan 1 st garam.
  5. siapkan 1 bisa bungkus margarin (saya pakai merek Forvita).
  6. Anda perlu 2 st minyak goreng.

Bumbu yang telah matang tersebut bisa disimpan terlebih dahulu dan tunggu hingga dingin. Pemilihan Ikan untuk Ikan Bakar Bumbu Oles. Terdapat berbagai macam ikan yang dapat dijadikan ikan bakar. Ikan yang memiliki daging yang tebal dan tulang yang sedikit akan lebih cocok dijadikan ikan bakar.

Langkah langkah membuat Bumbu Oles Ikan Bakar

  1. Parut bawang putih, kunyit dan jahe. Saya pakai parutan keju. Bisa juga diuleg halus.
  2. Campur margarin, garam dan bumbu halus.
  3. Campur bumbun dengan minyak goreng. Bumbu bakar ikan siap digunakan.

Cara meracik bumbu oles ikan bakar ini sangat mudah. Langkah pertama, haluskan semua bahan bumbu dan kemudian tumislah hingga baunya harum. Tunggulah hingga bumbu mendidih dan angkat. Bumbu siap digunakan sebagai olesan ikan bakar Anda. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya.