Resep: Bumbu Oles Ikan Bakar Simple Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bumbu Oles Ikan Bakar Simple. Anda sedang mencari inspirasi resep bumbu oles ikan bakar simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu oles ikan bakar simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Bumbu Oles Ikan Bakar (Serbaguna, bisa untuk semua macam lauk) enak lainnya. Resep bumbu oles ikan bakar kuning pedas manis. Lihat juga resep Ikan bakar pedas manis enak lainnya!

Bumbu Oles Ikan Bakar Simple Tambahkan kecap dan air asam jawa ke dalam bumbu kemudian aduk-aduk hingga rata bersama bumbu. Olesi ikan dengan bumbu yang telah ditumis tersebut sampai merata. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Anda bisa memasak Bumbu Oles Ikan Bakar Simple menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bumbu Oles Ikan Bakar Simple

  1. siapkan 3 siung bawang putih.
  2. siapkan 2 siung bawang merah.
  3. Anda perlu 1/4 sdt ketumbar.
  4. siapkan secuil merica bubuk.
  5. sediakan 2 ruas jahe.
  6. Anda perlu kecap manis.
  7. sediakan gula pasir.
  8. Anda perlu madu.
  9. siapkan margarin utk menumis.
  10. siapkan Air secukupnya/sesuai selera kental atau tidaknya.
  11. Anda perlu garam.
  12. siapkan Cabe (bisa diskip buat yg tdk suka pedas).

Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Hal ini tentunya akan menambah […] Khusus untuk ikan bakar, bumbu oles lah yang memegang peranan yang penting. Sebab bumbu inilah yang akan meresap masuk dan menyatu dengan daging ikan saat proses pembakaran. Jika Anda ingin mahir memasak ikan bakar nikmat, harus pandai juga membuat bumbu oles ikan bakar.

Cara membuat Bumbu Oles Ikan Bakar Simple

  1. Ulek bawang merah putih, jahe, ketumbar, cabe, garam (boleh diblender).
  2. Panaskan margarin, masukan bumbu halus tambahkan kecap manis, gula pasir, merica bubuk, masukan air secukupnya masak sampe meletup dan tanek, masukan madu masak sebentar, matikan api.
  3. Bumbu siap dioleskan ke ikan bakar 😊😊😊😊.

Sekarang, bumbu oles ikan bakar siap untuk digunakan. Bumbu yang telah matang tersebut bisa disimpan terlebih dahulu dan tunggu hingga dingin. Pemilihan Ikan untuk Ikan Bakar Bumbu Oles. Terdapat berbagai macam ikan yang dapat dijadikan ikan bakar. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya.