Cara mudah Membuat Bumbu Oles Ikan Bakar super mudah dan cepat Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bumbu Oles Ikan Bakar super mudah dan cepat. Anda sedang mencari inspirasi resep bumbu oles ikan bakar super mudah dan cepat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bumbu oles ikan bakar super mudah dan cepat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Bumbu Oles Ikan Bakar super mudah dan cepat. Pengen bakar ikan, tapi tapi tapiiiii males bikin bumbu uleg. Alhasil muncullah ide buat bikin bumbu buat bakar ikan tapi yg super simpel, ga pake lama dan ga pake ribet.

Bumbu Oles Ikan Bakar super mudah dan cepat Resep Bumbu Oles Ikan Bakar super mudah dan cepat. Pengen bakar ikan, tapi tapi tapiiiii males bikin bumbu uleg. Alhasil muncullah ide buat bikin bumbu buat bakar ikan tapi yg super simpel, ga pake lama dan ga pake ribet. Anda bisa membuat Bumbu Oles Ikan Bakar super mudah dan cepat menggunakan 5 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bumbu Oles Ikan Bakar super mudah dan cepat

  1. siapkan Secukupnya kecap manis.
  2. sediakan Secukupnya kecap asin.
  3. siapkan Secukupnya saus sambal.
  4. Anda perlu Sedikit air.
  5. sediakan Air perasan jeruk nipis (optional).

Tinggal tuang tuang aduk beres, tinggal oles wkwkwkwk. Bumbunya pas dan rasa ikannya juga masih basah alias juicy. Nah sekarang, kita bisa, lo, bikin ikan bakar seenak itu di rumah. Caranya super mudah dan kalau ikannya segar, rasanya pasti enak.

Cara membuat Bumbu Oles Ikan Bakar super mudah dan cepat

  1. Siapkan wadah. Masukkan kecap manis, kecap asin dan saus sambal. Aduk rata..
  2. Tambahkan sedikit air (sedikit saja ya). Aduk rata kembali. Bumbu oles siap untuk dibalurkan ke ikan..
  3. Note: balurkan ikan ke dalam bumbu. Biarkan sebentar kalau mau bumbu lebih meresap. Oleskan juga ketika ikan di bakar ya, biar makin oke..

Lumuri ikan dengan air jeruk nipis, merica bubuk dan garam. Tuang kecap manis dan garam secukupnya. Aduk rata dan masak hingga bumbu matang. Siapkan panggangan atau bakaran, setelah panas oles minyak agar ikan tidak lengket. Resep ikan bakar gurame juga sangat beragam.