Tips Membuat Bumbu oles ikan patin bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bumbu oles ikan patin bakar. Lagi mencari ide resep bumbu oles ikan patin bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bumbu oles ikan patin bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep @Odilia Yelly Ondy �� Resep sy rubah sesuai dgn selera, ini resep buat olesan bakar apa aja cucok meong Bumbu oles ikan patin bakar. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia?

Bumbu oles ikan patin bakar Resep ikan patin bakar ini cara membuatnya hanya dengan cara dibakar ataupun dipanggang Namun sebetulnya dalam resep ikan bakar ini tidaklah harus ikan patin, ada beberapa ikan yang biasanya dimasak dengan cara dibakar, seperti ikan mujair, ikan mas, ikan gurame dan ikan lainnya. Resep sup ikan patin merupakan salah satu variasi resep sop ikan yang paling banyak dicari dan diburu oleh penggemar kuliner Indonesia. Selain rasanya yang enak dan gurih beserta tekstur dagingnya yang cukup lembut, ikan yang biasanya hidup di sungai dan danau ini juga banyak. Anda bisa membuat Bumbu oles ikan patin bakar menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bumbu oles ikan patin bakar

  1. siapkan Ikan patin di potong-potong,bersihkan dan kasi jeruk nipis.
  2. Anda perlu Diamkan selama 5mnt (biar tdk amis).
  3. siapkan 5 siung bawang merah.
  4. siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 1 ruas jari jahe.
  6. siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  7. Anda perlu 3 sdm saos tomat.
  8. sediakan 4 sdm kecap manis.
  9. siapkan 4 cabe rawit.
  10. siapkan Berikan secukup nya garam dan gula.

Selanjutnya segera panaskan alat pemanggang lalu oles dengan margarin diatasnya. Bumbu oles ikan bakar siap digunakan. ( BACA JUGA: Ini loh Asal Usul Makanan Pecel Lele yang Nggak Ada 'Pecel'-nya ). Resep Ikan Bakar - Di mana pun Anda berada, pasti tidak ada yang bisa menolak masakan ikan bakar. Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik.

Cara memasak Bumbu oles ikan patin bakar

  1. Cuci bersih dan poton2 ikan.lumuri dengan perasan jeruk nipis dan kasi sedikit garam.sisihkan..
  2. Blender bawang merang,bawang putih,jahe dan cabe rawit.
  3. Panas kan sedikit minyak dlm wajan dan tumis bumbu2 tdi sampa mengeluarkan aroma wangi,tambahkan gula,garam,kecap dan saos tomat. Koreksi rasa.dan matikan api..
  4. Siapkan pemanggangan ikan,panggang ikan patin di bara api sambil di olesi dgn bumbu2 tdi..
  5. Setelah daging ikan sdh masak.angkat ikan dan letakkan di atas piring dan olesi lagi dengan bumbu2 tdi..
  6. Ikan patin bakar siap disajikan dan untuk di santap..

Mereka menyebutnya "ikan sekali mati" disebabkan rasa segar dan gurih yang mewakili kelezatan. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Kalau bosan dengan ikan bakar bumbu kecap, coba saja oles ikan bakar dengan bumbu kuning yang lebih gurih dan memberi warna dari ikan bakar. Bahan yang dibutuhkan ada bawang merah dan putih, kunyit, kemiri, jahe, lengkuas, merica, hingga garam.