Tips Memasak Bumbu oles ikan bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bumbu oles ikan bakar. Anda sedang mencari ide resep bumbu oles ikan bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu oles ikan bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Bumbu Oles Ikan Bakar (Serbaguna, bisa untuk semua macam lauk) enak lainnya. Sekarang, bumbu oles ikan bakar siap untuk digunakan. Bumbu yang telah matang tersebut bisa disimpan terlebih dahulu dan tunggu hingga dingin.

Bumbu oles ikan bakar Ikan yang memiliki daging yang tebal dan tulang yang sedikit akan lebih cocok dijadikan ikan bakar. Cara meracik bumbu oles ikan bakar ini sangat mudah. Langkah pertama, haluskan semua bahan bumbu dan kemudian tumislah hingga baunya harum. Anda bisa memasak Bumbu oles ikan bakar menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bumbu oles ikan bakar

  1. sediakan Bumbu halus:.
  2. siapkan 3 siung bawang merah.
  3. Anda perlu 3 buah Cabai rawit merah.
  4. siapkan 1 buah Kemiri.
  5. sediakan 1 sdt Ketumbar.
  6. sediakan 1 sdt Madu.
  7. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  8. sediakan 2 Siung bawang putih.
  9. siapkan 1/2 sdt Saos tiram.
  10. sediakan Sejumput Garam.
  11. siapkan Sedikit Royco.
  12. sediakan 1/2 sdt Merica bubuk.
  13. sediakan Air matang.

Tunggulah hingga bumbu mendidih dan angkat. Bumbu siap digunakan sebagai olesan ikan bakar Anda. Sebenarnya, untuk kombinasi rasa yang variatif, Anda bebas. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar.

Langkah langkah membuat Bumbu oles ikan bakar

  1. Haluskan semua bumbu halus. Lalu tumis hingga harun.
  2. Masukkan kecap, saos tiram garam royco.
  3. Tes rasa dan siap untuk jadi olesan..
  4. Nb: ikan digoreng dulu setengah matang.

Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Kalau bosan dengan ikan bakar bumbu kecap, coba saja oles ikan bakar dengan bumbu kuning yang lebih gurih dan memberi warna dari ikan bakar.