Tips Membuat Bumbu Oles Ikan Bakar (Bumbu Bakar Serbaguna, bisa untuk lauk apa saja) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bumbu Oles Ikan Bakar (Bumbu Bakar Serbaguna, bisa untuk lauk apa saja). Sedang mencari ide resep bumbu oles ikan bakar (bumbu bakar serbaguna, bisa untuk lauk apa saja) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu oles ikan bakar (bumbu bakar serbaguna, bisa untuk lauk apa saja) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak.

Bumbu Oles Ikan Bakar (Bumbu Bakar Serbaguna, bisa untuk lauk apa saja) Resep cara membuat bumbu minyak olesan untuk sate ayam,ayam bakar,ikan bakar baso bakar dll, dengan memakai bumbu yang simpel sederhana yaitu memakai bawang. Bumbu ikan bakar - setiap ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan menu masakan yang enak Selain itu, meskipun tidak menggunakan bumbu yang banyak, ikan bakar tetap memiliki rasa Untuk selanjutnya, berikut ini adalah resep ikan bakar dengan bumbu sederhana dengan berbagai inovasi. Nah, Ini adalah bumbu andalan jualan sosis bakarku, dan bisa juga di aplikasikan ke bahan yang lain seperti ayam atau bakso. Anda bisa membuat Bumbu Oles Ikan Bakar (Bumbu Bakar Serbaguna, bisa untuk lauk apa saja) menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bumbu Oles Ikan Bakar (Bumbu Bakar Serbaguna, bisa untuk lauk apa saja)

  1. siapkan Bahan Halus.
  2. siapkan 5 siung bawang putih.
  3. sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  5. sediakan 1 sdm ketumbar.
  6. sediakan 5 butir kemiri.
  7. sediakan 2 sdm minyak goreng.
  8. sediakan 6 buah cabe rawit (sesuai selera jika ingin lebih pedas).
  9. Anda perlu Tumisan.
  10. siapkan 2 sdm margarin.
  11. siapkan 1 sachet kecap manis refill (70-100ml).
  12. siapkan Secukupnya garam.

Tunggu bbrp saat oles lagi dengan bumbu bakar. Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi rasa yang enak, gurih, pedas, serta manis bercampur menjadi satu. Pastinya untuk membuat ikan bakar ini kamu dapat memilih ikan yang segar. Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu.

Langkah langkah membuat Bumbu Oles Ikan Bakar (Bumbu Bakar Serbaguna, bisa untuk lauk apa saja)

  1. Haluskan semua bumbu halus, boleh ulek atau blender. Bila diulek minyak goreng jangan dicampur..
  2. Panaskan margarin hingga meleleh. (Bila tadi diulek boleh panaskan margarin dicampur minyak)..
  3. Setelah margarin meleleh dan wangi, turunkan bumbu yang telah dihaluskan, tumis hingga wangi. Setelah wangi masukkan garam dan kecap manis. Koreksi rasa.
  4. Tumis hingga wangi. Gunakan batang sereh yang ditumbuk untuk mengaduk dan mengoles bumbu di lauk yang diinginkan agar lebih kaya rasa dan wangi. Berikan sedikit perasan jeruk nipis. Bumbu siap digunakan. Mudah bukan? ;).

Resep bumbu ikan bakar ini paling cocok dinikmati bareng keluarga dan teman di malam tahun Bisa juga ikan laut seperti kakap, cakalang, atau tuna. Bumbu oles ikan bakar siap digunakan. ( BACA JUGA: Ini loh Asal Usul Makanan Pecel Lele yang. Kedua resep ikan bakar ini adalah ikan bakar bumbu madu dan ikan bakar dan pedas manis. Nah bagi anda yang ingin mencoba membuat ikan bakar tidak ada salah nya membuat kedua ikan bakar ini. Agar lebih mudah di bawah ini kita telah memberikan daftar bumbu dan bahan untuk membuat.