Cara mudah Memasak Gurame bakar bumbu oles Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame bakar bumbu oles. Lagi mencari ide resep gurame bakar bumbu oles yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar bumbu oles yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Gurame Bakar Yummy enak lainnya. Lihat juga resep Ikan bakar pedas manis enak lainnya! Assalamu'alaikum kali ni saya berbagi resep bumbu oles ikan bakar yang jarang orang tahu 🤭 Selamat mencoba..

Gurame bakar bumbu oles Ada gurame bakar madu, gurame bakar asam manis, gurame bakar pedas, dan masih banyak lagi. Menggunakan bumbu oles madu pedas manis diatas juga akan sangat cocok. Terlebih bagi lidah Indonesia yang sangat mengagumi rempah dan banyak rasa. Anda bisa memasak Gurame bakar bumbu oles menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurame bakar bumbu oles

  1. siapkan 1 kg Ikan Gurame,.
  2. Anda perlu 4 btr Jeruk nipis.
  3. siapkan Secukupnya Garam.
  4. Anda perlu Secukupnya Kecap Manis.
  5. siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  6. Anda perlu Bumbu Halus :.
  7. sediakan 5 Siung Bawang Putih.
  8. siapkan 2 Ruas Kunyit.
  9. Anda perlu 1 Ruas Jahe.
  10. siapkan 3 btr Kemiri.
  11. sediakan 1/2 sdt Lada Bubuk.
  12. Anda perlu 1/2 sdt Ketumbar Bubuk.

Itulah resep bumbu oles untuk ikan bakar dan cara memilih ikan. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan.

Langkah langkah membuat Gurame bakar bumbu oles

  1. Siangi ikan kemudian marinasi Ikan Gurame dengan perasan Air Jeruk dan Garam diamkan minimal 30 menit, lalu ikan di Goreng..
  2. Bumbu yang telah diulek (dihaluskan) lalu dicampur dengan Kecap Manis dan Garam kemudian aduk rata. Kemudian tambahkan dengan 2 sendok makan minyak goreng panas bekas goreng Ikan lalu aduk rata..
  3. Oles Ikan Gurame dengan bumbu secara merata lalu Ikan siap dibakar. Proses pembakaran tidak perlu lama karena ikan sudah digoreng sebelumnya..
  4. Setelah matang Sajikan Ikan Gurame Bakar diatas piring bersama sambal. Selamat mencoba.

Hal ini tentunya akan menambah […] Gurame Bakar. Silahkan dibaca informasi penting dibawah ini. Salah satu ikan air tawar yang memiliki banyak penggemar adalah ikan Gurame. Daging ikan gurame tebal dan lembut, karena itu tidak heran banyak hidangan yang menyajikan ikan gurame ini dengan berbagai macam olahan bumbu. Gurame Acar Kuning Cara meracik bumbu oles ikan bakar ini sangat mudah.