Cara mudah Memasak Ayam bakar pedas manis Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar pedas manis. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar pedas manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam bakar pedas gurih siap disajikan. Itulah resep ayam bakar kecap pedas gurih yang bisa Anda coba di rumah. Yang harus diperhatikan adalah jangan membakarnya terlalu lama agar daging ayam bakarnya tetap empuk dan tidak keras, karena daging ayamnya sudah matang sebelum dibakar juga.

Ayam bakar pedas manis Anda bisa mencoba membuat ayam bakar kecap pedas manis. Ayam yang dibakar akan kering namun tetap memiliki cita rasa yang lembut. Resep ayam bakar kecap pedas manis ini memang sedikit istimewa karena ada proses pengungkepan sebelum ayamnya dibakar. Anda bisa membuat Ayam bakar pedas manis menggunakan 9 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar pedas manis

  1. Anda perlu 1 ekor ayam, bagi 4.
  2. sediakan 200 ml air.
  3. Anda perlu 5 mata asam jawa.
  4. Anda perlu 10 buah cabe keriting (pedas menyesuaikan selera).
  5. sediakan 7 siung bwg merah.
  6. siapkan 3 siung bwg putih.
  7. siapkan secukupnya Gula, garam, kaldu bubuk.
  8. Anda perlu kecap manis.
  9. siapkan 5 sdm Minyak goreng.

Lihat juga resep Ayam panggang bumbu pedas enak lainnya. Cara Mengolah Ayam Bakar Bumbu Pedas - Manis Tumis bumbu - bumbu yang telah dihaluskan sampai kekuningan dan harum, Masukkan Ayam yang telah dipotong dan dicuci bersih kedalam tumisan tersebut,, tambahkan air secukupnya sampai ayam terendam , masukkan daun salam dan kecap, biarkan masak hingga daging ayam empuk, dan kuah mengental. Resep ayam bakar madu pedas manis Resep Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Madu Pedas Dan Manis Sederhana. Potong ayam sesuai selera, tetapi jangan terlalu kecil ya supaya tidak sulit saat akan dibakar nantinya.

Cara membuat Ayam bakar pedas manis

  1. Cuci bersih ayam, buat larutan air asam dg mencampur asam jawa, garam 2sdt dan air 200ml. Rendam ayam yg sudah di cuci, kedalam air asam selama 15menit lalu tiriskan. Air asam jgn dibuang.
  2. Haluskan cabe dan duo bawang lalu tumis hingga harum, masukan ayam aduk hingga ayam berubah warna lalu masukan sisa air asam, garam, kaldu bubuk, kecap dan gula. Dg gula jawa lebih enak.
  3. Masak hingga ayam lunak dan bumbu meresap. Setelah matang, sisa kan sedikit kuah utk olesan, bakar ayam lalu olesi dg bumbu. Ayam siap disajikan.

Sensasi rasanya pedas manis asam pkoknya enak banget , baujyanjuga wangi banget. Yuk disimak Akan tetapi, resep ayam yang akan kami buat saat ini adalah ayam kecap dengan bumbu pedas manis yang juga memiliki rasa gurih nikmat. Ayam kecap kecap ini sudah banyak dijual di warung-warung makan terdekat, tetapi belum tentu memiliki rasa yang enak karena ayam yang diolah dengan tangan orang lain biasanya kurang sesuai dengan selera kita pada. Anda bisa membuat ayam bakar pedas, asam manis, hingga ayam bakar kecap. BACA JUGA: Resep Nasi Liwet Sunda, Rasa Gurih Enak Disantap dengan Tempe Goreng dan Sambal Untuk membuatnya, Anda hanya melumuri daging ayam, kemudian dimarinasi beberapa jam.