Resep: Bumbu ayam bakar pedass Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bumbu ayam bakar pedass. Anda sedang mencari inspirasi resep bumbu ayam bakar pedass yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu ayam bakar pedass yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam panggang bumbu pedas enak lainnya. Ayam bakar kecap sudah berasa cukup pedas dan lezat, sisa bumbu juga dapat dijadikan sambal cocolan, tapi boleh juga kalau mau disajikan dengan sambal favorit lainnya sebagai cocolannya, atau bahkan lebih direkomendasikan lagi apabila disajikan dengan lumuran saus Istimewa menyerupai gambar di bawah dan link berikut ini ialah "saus keju" sehingga cita rasanya semakin nendang, pedas bagus dan. Cara membuat Ayam bakar kecap: Langkah pertama cuci bersih dahulu ayam di bawah air yang mengalir lalu tiriskan.

Bumbu ayam bakar pedass Bakar daging ayam yang terlebih dulu sudah dioles-olesi oleh bumbu olesannya. Setelah agak kering, lumuri lagi dengan merata menggunakan bumbu oles dan bakar lagi daging ayam sampai matang dan warnanya kuning kecoklatan. Ayam bakar pedas gurih siap disajikan. Anda bisa membuat Bumbu ayam bakar pedass menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bumbu ayam bakar pedass

  1. Anda perlu 1 ekor ayyam kampung.
  2. Anda perlu Kecap.
  3. sediakan mentega.
  4. Anda perlu Bumbu halus :.
  5. siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  7. siapkan 1 ruas jahe.
  8. siapkan 1 ruas laos.
  9. siapkan 1 ruas kunyit.
  10. Anda perlu 4 cabe merah keriting.
  11. Anda perlu 27 cabe rawit kecil (selera).
  12. Anda perlu 8 lembar daun jeruk.
  13. Anda perlu 1 sdm kemiri.
  14. siapkan Sejumput ketumbar.
  15. Anda perlu 1 sdt garam.
  16. siapkan 1/2 sdt gula.
  17. Anda perlu penyedap.

Itulah resep ayam bakar kecap pedas gurih yang bisa Anda coba di rumah. Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ayam bakar kecap pada umumnya. Bumbu resep ayam bakar - Ayam bakar memiliki barbagai rasa, mulai dari rasa pedas manis, pedas hingga asam pedas.

Langkah langkah membuat Bumbu ayam bakar pedass

  1. Potong" ayam sesuai selera lalu presto ayam 10 menit (selera) berikan sedikit garam dan penyedap.
  2. Uleg bumbu halus (lbh enak diuleg ya moms).
  3. Siapkan arang, susun ayam di panggangan dan lumuri dengan kecap dan mentega yg sudah dicampur lalu jika sudah setengah matang lumuri ayam dengan bumbu.
  4. Panggang sampai matang pastikan ayam nya dibolak balik biar gk gosong.

Untuk anda yang menyukai ayam bakar yang memiliki rasa pedas manis, maka anda dapat mengikuti resep ayam bakar pedas manis berikut ini, sehingga anda dapat menyajikan masakan yang luar bisa untuk keluarga anda tercinta. Panggang sendiri di rumah dengan variasi kecap, ala kalasan, saus rempah rujak, khas taliwang dan lain-lain. Lihat juga resep Ayam asam pedas enak lainnya. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Resep membuat ayam bakar bumbu kelapa pedas.