Cara mudah Membuat Ayam Bakar Ungkep Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Ungkep. Sedang mencari ide resep ayam bakar ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar ungkep yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu Setelah bumbu tercampur rata, tuangi air dan ungkep ayam sampai airnya menyusut dan kental. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Resep ayam bakar pertama, menitik beratkan pada proses ungkep.

Ayam Bakar Ungkep Membuat ayam bakar memang tergolong gampang gampang susah. Ungkep ayam dengan api sedang sampai daging empuk dan air rebusan menyusut (air mengental menjadi seperti kuah kental). Mengolah ayam terhitung mudah dan dapat dikreasikan menjadi banyak menu yang enak-enak. Anda bisa memasak Ayam Bakar Ungkep menggunakan 20 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Ungkep

  1. siapkan bahan utama.
  2. Anda perlu 600 gr daging ayam (6 potong paha bawah).
  3. sediakan 1 buah jeruk nipis (untuk ayam).
  4. siapkan 1 papan tempe.
  5. Anda perlu bahan bumbu ulek.
  6. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 7 siung bawang merah.
  8. siapkan 2 sdt ketumbar (sangrai).
  9. sediakan 2 ruas jahe.
  10. Anda perlu 1 ukuran jempol lengkuas.
  11. sediakan bahan ungkep.
  12. siapkan 2 batang serai (geprek).
  13. sediakan 2 sdt bubuk kunyit.
  14. sediakan 3 helai daun salam.
  15. sediakan 3 sdm gula merah pasir.
  16. siapkan 1 sdm gula pasir (opsional).
  17. siapkan 2 sdt garam.
  18. Anda perlu 1/2 bungkus magic lezat/ kaldu bubuk (opsional).
  19. siapkan Air.
  20. sediakan Minyak goreng.

Kalau di rumah saya, ayam bakar selalu jadi favorit. Ini resep ayam bakar keluarga saya. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua.

Cara memasak Ayam Bakar Ungkep

  1. Cuci bersih ayam dan perasi jeruk nipis. Tunggu 30 menit. Sudah ada protein hewani, bisa ditambah juga protein nabati dr tempe. Supaya lengkap lauknya �.
  2. Haluskan BAHAN BUMBU.
  3. Tumis BAHAN BUMBU dengan sedikit minyak hingga wangi. Lalu, masukkan BAHAN UNGKEP.
  4. Tunggu air agak mendidih, masukkan ayam dulu. Tunggu setengah matang. Lalu masukkan tempe.
  5. Tutup setengah panci supaya cepat meresap bumbunya. Masak hingga air menyusut.
  6. Setelah air menyusut, ayam dan tempe sudah siap dibakar di atas arang atau teflon. Asal ada gosong2 aja � Selamat mencoba! Tips sehat: tambahin lalapan ya buibu 🥰.

Dede bayi saja sampai bilang, ayam ungkep bakar nya enak. Lihat juga resep Ayam Goreng Bumbu Ungkep Kuning enak lainnya. Bakar ayam sambil sesekali di balik dan diolesi bumbu hingga harum. Boleh sambil diolesi sisa bumbu ungkep. Ayam bakar siap untuk dihidangkan dengan nasi hangat.