Bagaimana Membuat Ayam bakar teflon ekonomis Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar teflon ekonomis. Lagi mencari ide resep ayam bakar teflon ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon ekonomis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Cemilan Paling Praktis yaitu Pisang Bakar Teflon. Hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon.

Ayam bakar teflon ekonomis Proses mengolahnya pun sangat praktis dan tidak membutuhkan banyak waktu. Kalau Anda menginginkan resep ayam bakar yang paling simpel dan ekonomis, berikut ini kami memiliki resep ayam bakar teflon. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Anda bisa membuat Ayam bakar teflon ekonomis menggunakan 13 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar teflon ekonomis

  1. Anda perlu 1/2 kg daging ayam.
  2. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  3. siapkan 5 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 1 ruas jahe.
  5. sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Anda perlu 1 batang sereh.
  7. sediakan 1 bks asam jawa yang kecil.
  8. Anda perlu 50 gram gula merah.
  9. Anda perlu 1 sdt garam.
  10. Anda perlu 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  11. sediakan 12 sdm kecap manis.
  12. siapkan 1 sdm margarine.
  13. Anda perlu 500 ml air mineral.

Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti. Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar yang dibuat dengan proses dimasak Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang. Ayam bakar teflon updated their profile picture. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam.

Cara membuat Ayam bakar teflon ekonomis

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih & jahe.
  2. Setelah bumbu halus sediakan wajan diatas kompor, masukan ayam & tuang bumbu yang sudah di haluskan tadi, masukan daun salam & sereh yang sudah di geprek, tambahkan 500ml air minerah aduk merata & masak hingga mendidih.
  3. Setelah airnya mendidih, tambahkan 1sdt garam, 1sdt kaldu ayam, bubuk, asem jawa, gula merah & terakhir kecap manis. aduk merata kembali & masak hingga airnya menyusut tapi jangan sampai bumbunya habis yaa kita sisakan sedikit untuk olesan saat memanggang.
  4. Setelah airnya menyusut & masih ada bumbu tersisa tiriskan ayam & di sisa bumbu tadi kita kasih 1sdm margarine lalu aduk merata.
  5. Panaskan teflon, kita masukan ayamnya & panggang di atas teflon menggunakan api kecil sambil kita baluri / olesi dengan bumbu sisa tadi & sesekali di balik. Lakukan sampai semua selesai & matang.
  6. Jika sudah matang kita hidangkan, jangan lupa tambahkan lalaban & sambel yaa biar lebih mantap, selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu. Berikut beberapa resep cara membuat ayam bakar, enak dan simpel. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua daerah ini proses pembuatannya terbilang mudah. Ayam bakar teflon sederhana + tempe.