Resep: Ayam Bakar Solo Enak Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Solo Enak. Lagi mencari ide resep ayam bakar solo enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar solo enak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Ya, restaurant ini mempunyai salah satu menu andalan ayam bakar Wong Solo yang rasanya enak, gurih dan lezat.

Ayam Bakar Solo Enak Katanya kok sekarang jarang masak ayam bakar manis lagi.hihi. Baiklah Nak.apa sich ya nggak di buatin jika Yodha pengen. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Anda bisa memasak Ayam Bakar Solo Enak menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Solo Enak

  1. siapkan 1 ekor Ayam Kampung,Potong menjadi 4.
  2. siapkan 2 sdm Kecap manis.
  3. siapkan 1 sdm Gula merah,Sisir.
  4. siapkan 1 Butir Air kelapa Untuk ungkep Ayam.
  5. siapkan Secukupnya Garam.
  6. sediakan bumbu Halus:.
  7. siapkan 8 Butir Bawang Merah.
  8. sediakan 6 Siung Bawang Putih.
  9. sediakan 2 butir Kemiri, Sangrai.
  10. sediakan Seruas Kunyit.

Menu andalan Ayam Bakar Wong Solo (instagram: @galihndsupatra). Puspo mengawali usaha kuliner olahan ayam tersebut dari berjualan di kaki lima. AYAM bakar merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia yang sangat mudah ditemui. Anda bisa menemukan ayam bakar mulai dari Setiap daerah pun memiliki ciri khas tersendiri dalam membuat ayam bakar.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Solo Enak

  1. Ulek bumbu hingga halus, balurkan ke ayam tadi sampe rata. Diamkan sekitar 20menit..
  2. Pindahkan kewajan masukkan kecap manis+gula merah+garam+air kelapa.Pnaskan wajan. Ungkep ayam hingga airnya menciut dan mengental.
  3. Panggang menggunakan arang/telfon sampe kering sesekali dioles sisa bumbu. Selamat menikmati. Cocol dengan sambal terasi.. mantap..

Seperti Solo misalnya, ayam bakar Solo biasanya dibuat dengan ayam. Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja biasanya pedagang bakso lebih percaya diri bila menamai kedai bakso mereka dengan bakso solo. Resep Masakan Nusantara - Siapa yang tak kenal dengan Ayam Bakar Wong Solo ?