Resep: Ayam bakar gurih manis pedes Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar gurih manis pedes. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar gurih manis pedes yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar gurih manis pedes yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ya, buat yang suka dengan citarasa pedas, perpaduan gurihnya ayam bakar dengan bumbu ayam bakar pedas dan rasa manisnya kecap alami Walaupun citarasa nya sudah pedas, resep masakan ayam bakar manis pedas ini juga cocok sekali untuk dinikmati bersama sambal ayam bakar spesial. Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Sajikan menu hidangan ini dengan sepiring nasi hangat yang pulen dan nikmati selagi masih segar baru diangkat dari wajan.

Ayam bakar gurih manis pedes Selalu pas untuk santap malam, cocok dinikmati dimana saja termasuk di warung ayam bakar sampai restoran bintang lima. Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih, manis, pedas hingga pedas manis. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu. Anda bisa membuat Ayam bakar gurih manis pedes menggunakan 20 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar gurih manis pedes

  1. Anda perlu 1 kg ayam bersihkan.
  2. sediakan Bumbu ungkep ayam.
  3. siapkan Bawang putih.
  4. sediakan 1 Jahe.
  5. Anda perlu 1 Kunyit.
  6. sediakan 2 ruas Lengkuas.
  7. Anda perlu Garem.
  8. siapkan Sereh.
  9. sediakan Daun Salam.
  10. Anda perlu Bumbu bakar dihaluskan.
  11. Anda perlu 3 Bawang putih.
  12. siapkan 8 Bawang merah.
  13. sediakan sesuai selera Cabe merah.
  14. Anda perlu 3 kemiri.
  15. siapkan 1 ruas Jahe.
  16. Anda perlu 1 ruas Kunyit.
  17. Anda perlu Bahan tambahan bumbu bakar.
  18. Anda perlu Kecap manis me sedap 2 ribuan.
  19. Anda perlu 3 sdm Gula pasir me.
  20. sediakan secukupnya Lada.

Berikut beberapa resep cara membuat ayam bakar, enak dan simpel. Hampir mirip juga tampilannya dengan ayam bakar lainnya, namun tidak kalah dalam soal rasa. Silahkan resep ayam bakar pedas gurih dan ayam bakar wong Solonya Anda coba di rumah saat memiliki waktu. Resep ayam kecap pedas gurih praktis untuk dibuat sendiri di rumah.

Cara membuat Ayam bakar gurih manis pedes

  1. Ungkep ayam dg bumbu ungkep lalu sisihkan.
  2. Haluskan bumbu bakar yg dihaluskan lalu tumis hingga matang.
  3. Setelah dingin tambahkan kecap dan gula pasir sesuai selera sisihkan.
  4. Siapkan bakaran,siapkan ayam yg sudah di ungkep lalu celup ayam ke bumbu bakaran td bakar setengah matang oles lagi dg bumbu bakar nya.
  5. Sajikan dg nasi hangat dan sambal bakar serta lalapan sambel bakar menyusul ya bu ibu dijamin mantul tp blm ada foto selalu ludes kalo di kasih sambel bakar itu dan ayam bakarnya.

Sedikit berminyak, menu ini memberi kombinasi rasa manis, pedas, dan gurih sekaligus. Semakin ramai, masukkan tomat dan daun bawang dalam menu ini. Nah, resep ayam bakar berikut ini sepertinya akan cocok bagi Anda yang suka makanan pedas dan segar. Ayam bakar bumbu rujak bisa menjadi pilihan yang tepat karena apabila di makan akan menghadirkan rasa yang tidak biasa. Mungkin ayam bakar biasa rasanya hanya gurih dan manis.