Cara mudah Memasak Ayam Bakar Pedas Manis Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Pedas Manis. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam panggang bumbu pedas enak lainnya. Ayam juga memiliki kandungan protein yang sangat besar dan baik untuk kesehatan. Nah, tentu Anda ingin mengolah ayam menjadi menu yang istimewa untuk keluarga?

Ayam Bakar Pedas Manis Resep ayam bakar kecap pedas manis ini memang sedikit istimewa karena ada proses pengungkepan sebelum ayamnya dibakar. Dengan dimasak bersama bumbu halus yang di atas api kecil, teknik mengungkep ini akan memastikan rasa meresap jauh ke dalam daging ayamnya. Anda bisa membuat ayam bakar pedas, asam manis, hingga ayam bakar kecap. Anda bisa membuat Ayam Bakar Pedas Manis menggunakan 24 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Pedas Manis

  1. siapkan 2 Paha Ayam.
  2. Anda perlu 2 Sdm Kecap Manis.
  3. Anda perlu 1 Sdm Air Asam Jawa.
  4. sediakan 1 Sdm Gula Merah.
  5. siapkan Minyak Secukupnya Untuk Menumis.
  6. Anda perlu 300 ML Air.
  7. siapkan Bumbu Halus :.
  8. Anda perlu 5 Siung Bawang Merah.
  9. siapkan 2 Siung Bawang Putih.
  10. sediakan 5 Buah Cabe Merah Keriting.
  11. sediakan 1 Buah Cabe Rawit.
  12. sediakan 2 Buah Kemiri Sangrai.
  13. Anda perlu 1 sdm Ketumbar Sangrai.
  14. sediakan 1/2 Ruas Lengkuas.
  15. sediakan 1/2 Ruas Kunyit.
  16. siapkan Bumbu Utuh :.
  17. sediakan 1 Batang Serai (Geprek).
  18. Anda perlu 2 Lembar Daun Salam.
  19. Anda perlu 2 Lembar Daun Jeruk (Buang Tulangnya).
  20. Anda perlu Bahan Oles :.
  21. sediakan 1 Sdm Blueband / Margarin.
  22. Anda perlu 2 Sdm Kecap Manis.
  23. sediakan Sisa Bumbu Ungkep.
  24. sediakan Aduk Semua Jadi Satu.

BACA JUGA: Resep Nasi Liwet Sunda, Rasa Gurih Enak Disantap dengan Tempe Goreng dan Sambal Untuk membuatnya, Anda hanya melumuri daging ayam, kemudian dimarinasi beberapa jam. Bumbu resep ayam bakar - Ayam bakar memiliki barbagai rasa, mulai dari rasa pedas manis, pedas hingga asam pedas. Untuk anda yang menyukai ayam bakar yang memiliki rasa pedas manis, maka anda dapat mengikuti resep ayam bakar pedas manis berikut ini, sehingga anda dapat menyajikan masakan yang luar bisa untuk keluarga anda tercinta. Resep ayam bakar madu pedas manis Resep Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Madu Pedas Dan Manis Sederhana.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Pedas Manis

  1. Ulek bumbu halus kering seperti kemiri dan ketumbar sampai halus lalu campurkan kedalam blender yang isinya bawang merah,bawang putih,lengkuas,kunyit,cabe keriting dan cabe tambahkan sedikit air,Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya hingga matang masukkan air asam jawa,gula merah dan daun salam,daun jeruk,serai aduk rata.
  2. Kemudian masukkan dua paha ayam lalu tambahkan air 300 ml tadi campurkan aduk rata ungkep hingga bumbu menyusut dan meresap keayam.
  3. Saat ayam sdh menyusut airnya dan bumbu meresap keyam lalu kita siapkan bahan olesan : kecap manis dan 1 sdm blueband juga sisa air ungkep tadi aduk rata.
  4. Siapkan panggangan,panggang ayam sambil dioles dibolak balik hingga ayam matang merata.
  5. Jika sudah matang,angkat dan sajikan. Ayam bakar pedas manis sudah siap disantap, ayamnya pedes manis gurih juga looo enak deh yummyyy😋😋��.

Potong ayam sesuai selera, tetapi jangan terlalu kecil ya supaya tidak sulit saat akan dibakar nantinya. Akan tetapi, resep ayam yang akan kami buat saat ini adalah ayam kecap dengan bumbu pedas manis yang juga memiliki rasa gurih nikmat. Ayam kecap kecap ini sudah banyak dijual di warung-warung makan terdekat, tetapi belum tentu memiliki rasa yang enak karena ayam yang diolah dengan tangan orang lain biasanya kurang sesuai dengan selera kita pada. Ada banyak varian ayam bakar, seperti ayam bakar pedas manis lezat yang cocok dijadikan menu makan siang maupun malam. Mirip dengan ayam bakar lainnya, namun menu ini tetap memberikan rasa yang khas sesuai bumbu marinasi serta pelengkapnya.