Resep: Bekakak Ayam Bakar Manis Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bekakak Ayam Bakar Manis. Lagi mencari inspirasi resep bekakak ayam bakar manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bekakak ayam bakar manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Level sambal biasa, Pedas dan Super Pedas. Ayam bekakak yang di daerah Jawa Barat di sebut ayam bakakak ini merupakan olahan ayam bakar sederhana yang cara masaknya di ungkep dulu bersama santan dan bumbu komplit sehingga tercipta rasa yang gurih, manis dan pedas. Pada umumnya resep ayam bekakak khas Sunda di sajikan di.

Bekakak Ayam Bakar Manis Resep ini membuatnya mudah dan pas disajikan di akhir pekan. Ayam Bekakak di daerah Jawa Barat di sebut dengan ayam bakakak yang artinya olahan ayam utuh. Pada umumnya ayam bakakak ini dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang dengan oven yang disebut ayam bekakak oven atau bekakak panggang. Anda bisa memasak Bekakak Ayam Bakar Manis menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bekakak Ayam Bakar Manis

  1. Anda perlu 1 kg ayam negri.
  2. Anda perlu 2 sdm gula merah, sisir.
  3. Anda perlu 2 sdt ketumbar bubuk.
  4. Anda perlu 2 lbr daun salam.
  5. Anda perlu 1 batang sereh, geprek.
  6. siapkan 2 ruas laos.
  7. Anda perlu 1 biji asam kandis.
  8. siapkan 2 sdt garam.
  9. sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  10. siapkan secukupnya air.
  11. siapkan minyak goreng.
  12. Anda perlu Bumbu Halus.
  13. siapkan 8 btr bamer.
  14. sediakan 4 siung baput.
  15. siapkan 3 buah cabai merah besar.
  16. siapkan 2 ruas jahe.

Namun ada juga ayam bekakak goreng. Food photography, cake, cookies and Indonesian food. Resep dengan petunjuk video: Ayam Bumbu Rujak adalah salah satu olahan ayam dengan citarasa pedas dan manis. Di beberapa tempat, ada yang dimasak dengan hanya di ungkep saja, tapi ada juga yang.

Langkah langkah membuat Bekakak Ayam Bakar Manis

  1. Blender semua bumbu hingga halus. Tumis dalam minyak panas hingga harum. Jangan lupa masukkan sereh daun salam asam kandis dan laos..
  2. Masukkan ayam kemudian tambahkan ketumbar bubuk garam kaldu bubuk dan gula merah. Aduk rata biarkan mendidih..
  3. Masak hingga bumbu meresap dan matang. Matikan api kompor. Sisakan sedikit bumbu untuk olesan nanti..
  4. Panaskan alat pemanggang. Kemudian tata ayam diatas rak pemanggang, olesi permukaannya dengan sisa bumbu. Lebih sedap jika permukaan kulit/daging ayam sedikit gosong..

Resep ayam bekakak, sebetulnya sama dengan racikan bumbu ayam bakar seperti biasa namun yang berbeda adalah dalam penyajian dan tampilannya, ayam bekakak terlihat lebih mewah karena disajikan dalam kondisi ayam utuh. Yuk, simak resepnya disini : Bahan-bahan Ayam bakar yang satu ini menggunakan bahan yang berkualitas dan berbagai rempah pilihan. Dengan tambahan kecap manis akan menambah kelezatan Biasanya untuk olahan ayam bakar, bagian ayam yang dipilih adalah bekakak. Ayam bakar bekakak dapat dicampur dengan berbagai rempah. Resep Ayam Bekakak, sebetulnya sama dengan racikan bumbu ayam bakar seperti biasa namun yang berbeda adalah dalam penyajian dan tampilannya, ayam bekakak terlihat lebih mewah karena di sajikan dalam kondisi ayam utuh.