Tips Memasak Ayam Bakar Solo Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Solo. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar solo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar solo yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah.

Ayam Bakar Solo Beberapa waktu terakhir banyak mencoba aneka olahan ayam tapi versi daerah lain.membuat Yodha protes. Ayam bakar Wong Solo merupakan salah satu menu di restoran ini yang cukup banyak peminatnya. Ayam Bakar Wong Solo - Jl. Anda bisa memasak Ayam Bakar Solo menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Solo

  1. Anda perlu 1 ekoe ayam negeri, potong 4.
  2. siapkan 8 butir bawang merah.
  3. sediakan 7 butir bawang putih.
  4. Anda perlu 3 butir kemiri.
  5. sediakan 1 ruas kunyit.
  6. sediakan 500 ml air kelaoa.
  7. siapkan 1 keping gula merah.
  8. siapkan 2 sdt gula pasir.
  9. Anda perlu 1 sdt garam.
  10. Anda perlu 2 sdm kecap manis.

Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo. Solo and Yogyakarta are the two cities right at the center of Javanese culture, and you can bet that this grilled. Biografiku.com - Rumah makan Ayam Bakar Wong Solo adalah salah satu bisnis francise rumah makan yang sukses mengembangkan usahanya di Indonesia. Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental.

Cara memasak Ayam Bakar Solo

  1. Cuci bersih ayam. Dan.lumuri ayam dengan bumbu halus. Tutup dengan plastik wrap dan diamkan di kulkas minimal 30 menit atau bisa juga semalaman, agar bumbu meresap.
  2. Setelah dimarinasi di kulkas, diamkan dalam suhu kamar sebelum dimasak.. Panaskan wajan dan ayam mulai diungkep dengan sedikit minyak dan dengan ditambah lengkuas geprek, daun salam, daun jeruk dan serai.
  3. Tambahkan air kelapa, gula merah, gula pasir dan garam. Tutup ungkepan ayam selama 20 menit sambil sesekali dibuka dan diaduk.
  4. Buka tutup dan tambahkan kecap manis dan aduk sampe bumbu sat dan meresap ke ayam. Cek rasa, apabila rasa sudah pas matikan api, dan dinginkan ayam terlebih dahulu sebelum dibakar.
  5. Apabila ayam sdh dingin, mulai dibakar. Saya pakai bakaran teflon, tapi bisa juga dibakar dengan apa saja... lbh enak dan maknyos apabila dibakar diatas bara. Selama dibakar ayam diolesi dengan sisa bumbu ungkepan dengan kuas atau apa saja. Bolak balik ayam sampai matang merata.
  6. Terakhir, setelah mendapatkan kematangan ayam sesuai selera (saya suka sampai gosong �). Terakhir kucuri ayam bakar dengan kecap langsung sehabis diangkat dari bakaran. Siap dihidangkan dengan ditemani sambal.

Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja. Resep ayam bakar merupakan hasil ekspeerimen dari Xanderskitchen. Setelah beberapa kali mencoba akhirnya ketemu juga resep yang mantap dan p. Resep Masakan Nusantara - Siapa yang tak kenal dengan Ayam Bakar Wong Solo ?