Resep: Ayam Bakar Mantulllllll Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Mantulllllll. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar mantulllllll yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar mantulllllll yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Hallo sobat balik lagi dengan saya jangan lupa kuliner saya ini di like, coment and subscribe ok. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat.

Ayam Bakar Mantulllllll Lihat juga resep Ayam Bakar enak lainnya. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay. Anda bisa membuat Ayam Bakar Mantulllllll menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Mantulllllll

  1. Anda perlu 7 potong ayam.
  2. siapkan 8 bawang merah.
  3. Anda perlu 6 bawang putih.
  4. Anda perlu 2 kemiri.
  5. sediakan Seruas kunyit.
  6. sediakan 2 sdm kecap manis.
  7. siapkan 1 sdm gula merah sisir.
  8. Anda perlu secukupnya Garam.
  9. Anda perlu Air kelapa untuk ungkepan.

Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Tidak lama pun ayam bakar siap untuk disajikan bersama nasi hangat, lalapan segar, dan sambal dadak. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Mantulllllll

  1. Haluskan bawang putih,bawang merah,kunyit..
  2. Balurkan bumbu ke ayam. Marinasi selama 30menit..
  3. Masukkan ayam ke dalam wajan, tambahkan air kelapa secukupnya, garam, kecap, gula merah. Tunggu smpe air menyusut..
  4. Panaskan bakaran lbih enak pake arang. Bakar ayam lalu olesi dengan sisa bumbu ayam bakar tdi. Enak bgttt huaaaa. Cocol pke sambal terasi mantapppp🤤🤤🤤🤤🤤🤤🤤.

Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar yang. Dengan bumbu ayam bakar yang lengkap anda bisa menyajikan hidangan ayam bakar kecap pedas manis. Cara membuat bumbu masakan ayam bakar juga cukup mudah. Ayam Bakar is a dish of charcoal-grilled chicken marinated in kecap manis, coconut oil, shallot, garlic, chilli pepper, coriander, tamarind juice, candlenut, turmeric and galangal.