Resep: Ayam bakar rempah kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar rempah kecap. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar rempah kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar rempah kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Sebenarnya, acara bakar ayam atau bakar ikan di malam pergantian tahun bukan merupakan tradisi budaya asli bangsa kita. Bahan dan rempah yang digunakan juga tidak berbeda jauh dengan resep ayam bakar kalasan, ayam bakar sunda atau yang lainnya. Ayam Bakar Kecap. sayap ayam, kunyit ukuran besar, jahe ukuran besar, ketumbar, merica butir, bawang merah, bawang putih, Minyak goreng untuk menggoreng bumbu.

Ayam bakar rempah kecap Di pulau Jawa sendiri, ayam bakar biasanya terleih dahulu direndam dengan campuran kecap manis serta minyak kelapa , dioleskan dengan kuas selama memanggang. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ingin ayam bakar yang lebih terasa rempahnya, Moms? Anda bisa memasak Ayam bakar rempah kecap menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar rempah kecap

  1. siapkan 1 ekor ayam.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan 1 sach kecap bango 30ml.
  4. sediakan 2 sdt garam.
  5. sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  6. sediakan Minyak untuk menumis.
  7. Anda perlu secukupnya Air.
  8. Anda perlu Bumbu halus.
  9. Anda perlu 1 sdm ketumbar.
  10. Anda perlu 1 sdt merica.
  11. Anda perlu 4 siung Bawang putih.
  12. sediakan 4 siung Bawang merah.
  13. Anda perlu 4 buah Cabai.
  14. siapkan 2 batang Sereh.
  15. Anda perlu 2 ruas Lengkuas.
  16. Anda perlu 1 ruas Jahe.
  17. Anda perlu 3 buah Kemiri.

Kalau begitu silakan coba resep ayam bakar pedas ala Padang berikut. Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Ya, resep ayam bakar special ini sebetulnya simpel. Hanya perlu mau sedikit repot dan berani berhadapan dengan panggangan, maka makan malam atau buka puasa hari ini dijamin bikin sekeluarga tersenyum manis.

Cara memasak Ayam bakar rempah kecap

  1. Potong ayam dan bersihkan. Lumuri dgn air jeruk nipis dan diamkan sebentar lbh krg 15 menit..
  2. Sangrai ketumbar dan kemiri sampai harum. Kemudian haluskan bersama bumbu halus lain..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum dgn sedikit minyak. Setelah harum masukkan kecap manis. Aduk dan masak sebentar..
  4. Masukkan ayam, dan aduk sampai rata. Aduk2 jgn sampai gosong ya. Kalau sdh rata masukkan air sampai ayam terendam saja. Aduk dan tambahkan garam dan kaldu bubuk. Masak sampai air saat, bumbu meresap dan ayam matang..
  5. Angkat dan taro di wadah. Sisa bumbu nya jg pisahkan diwadah lain..
  6. Panaskan teflon dan olesi margarin. Bakar ayam dan olesi dgn sisa bumbu tadi. Balik2 dan bakar sampai matang. Klo sdh matang angkat dan siap dihidangkan. Ayam bakarnya harum rempah dan enak. Selamat mecoba. NOTE: bakar ayam bisa jg lsg d arang ya pasti lbh sedap. Sy di teflon krn gk punya tpt bakaran. �.

Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa proses di rebus atau diungkep terlebih dahulu. Yang pertama kita membahas olahan ayam bakar yang di beri bumbu kecap sebagai pelengkap rasa. Untuk cara pembuatannya sendiri juga mudah Ya, ayam bakar padang. Mendengan namanya saja kita sudah terbayang akan bumbu dan rempah, belum lagi seperti ciri khas makanan padang pada.