Resep: SAMBAL AYAM BAKAR / PANGGANG Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep SAMBAL AYAM BAKAR / PANGGANG. Lagi mencari inspirasi resep sambal ayam bakar / panggang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ayam bakar / panggang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Sambal Ayam Bakar enak lainnya. AYAM bakar merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia yang sangat mudah ditemui. Anda bisa menemukan ayam bakar mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran ternama.

SAMBAL AYAM BAKAR / PANGGANG Ayam panggang merupakan menu favorit yang disukai semua kalangan. Karena rasanya empuk, gurih dan juicy. Bisa dimakan dengan cocolan saus atau dimakan dengan nasi dan sambal. Anda bisa membuat SAMBAL AYAM BAKAR / PANGGANG menggunakan 8 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat SAMBAL AYAM BAKAR / PANGGANG

  1. sediakan 7 Siung bawang merah.
  2. Anda perlu 7 buah cabe merah besar.
  3. siapkan 9 buah cabe rawit.
  4. sediakan 2 buah tomat ukuran sedang.
  5. sediakan 1/2 bungkus terasi abc.
  6. sediakan 1 keping gula merah (sisir).
  7. Anda perlu 1/2 Sdt garam.
  8. Anda perlu 1/2 Sdt gula pasir.

Resepi ayam bakar ni memang patut dicuba. Baca juga : Cara Buat Ayam Panggang Ala Kenny Rogers. Kalau nak senang boleh prepare siap-siap sebelum tidur, dan esoknya boleh terus bakar. Senang sikit kerja Mak-mak di rumah kan?

Langkah langkah membuat SAMBAL AYAM BAKAR / PANGGANG

  1. Cuci bersih bawang merah, cabe, tomat.
  2. Goreng bawang merah, cabe merah, cabw rawit dan tomat hingga layu.
  3. Haluskan bahan yang telah di goreng (saya menggunakan chopper, lebih enak �).
  4. Tumis terasi, hingga hancur, masukkan bahan yang telah dihaluskan aduk2.
  5. Masukkan gula merah sisir, gula pasir dan garam.
  6. Goreng sampai kecoklatan atau matang, cicipi rasa, kemudian sajikan.
  7. SAMBAL AYAM BAKAR siap dihidangkan.

Simple, sedap dan sangat mudah disediakan! Ayam bakar atau ayam panggang merupakan hidangan yang cukup terkenal di Malaysia dan Indonesia. Bukan sahaja mudah dan senang disediakan malahan bahan-bahannya pun mudah didapati di pasar raya. Boleh mencuba resipi ini untuk hidangan buat keluarga dan makan bersama nasi, pasta atau kentang putar/ coleslow. Terakhir Pangganglah ayam tadi di atas bara api kemudian sesekali di olesi dengan kuah bumbunya tadi , jika sudah dirasa cukup matang angkat.