Resep: Ayam Bakar Gurih dan Nikmat Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Gurih dan Nikmat. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar gurih dan nikmat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar gurih dan nikmat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Jangan lupa LIKE dan SUBSCRIBE Di zaman dahulu, #resep - resep juga beredar dengan cara lisan sehingga beberapa bagian di atas juga hilang dan kadang-kadang. Ayam bakar ini mempunyai rasa yang gurih dan untuk bumbunya sedikit pedas, jadi dapat dipastikan akan menambah selera makan Anda. Ayam bakar bumbu rujak ini adalah yang terenak dan akan terasa nikmat jika disajikan dengan nasi hangat serta akan lebih nikmat jika dinikmati bersama.

Ayam Bakar Gurih dan Nikmat Ayam bakar tak pernah gagal puaskan selera. Potongan ayam yang empuk berpadu enak dengan bumbu gurih manis yang meresap. Resep Ayam Bakar Enak dan Gurih. Anda bisa memasak Ayam Bakar Gurih dan Nikmat menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Gurih dan Nikmat

  1. sediakan 12 potong ayam.
  2. siapkan 4 lembar daun salam.
  3. siapkan 2 batang sereh, geprek.
  4. Anda perlu 3 mata asam jawa, larutkan dengan 3 sdm air panas.
  5. Anda perlu 500 ml santan (65 ml kara +435 ml air).
  6. sediakan 2 sdm minyak untuk menumis.
  7. siapkan ---------------------.
  8. Anda perlu 🌻 Bumbu halus:.
  9. siapkan 10 butir bawang merah.
  10. siapkan 5 siung bawang putih.
  11. sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  12. siapkan 5 butir kemiri.
  13. siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  14. siapkan 1 ruas kunyit.
  15. Anda perlu 2 sdm gula jawa.
  16. Anda perlu 1 sdt garam.
  17. siapkan 1 sdt gula pasir.
  18. sediakan 1 sdm kecap manis Bango.

Tidak dapat dipungkiri jika ayam bakar memiliki cita rasa yang lezat dan nikmat. Terlebih lagi jika Anda menambahkan bahan rempah pilihan saat mengolahnya. Itulah resep dan cara membuat opor ayam spesial yang gurih, nikmat, mudah dan paling sederhana. Opor ayam ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat dengan ditambahkan bahan pelengkap lainnya seperti taburan bawang goreng.

Cara membuat Ayam Bakar Gurih dan Nikmat

  1. Siapkan bahan-bahannya. Panaskan minyak, tumis bumbu halus bersama daun salam dan sereh sampai harum..
  2. Masukkan air larutan asam jawa dan potongan ayam, aduk rata.
  3. Tuangkan santan, aduk perlahan agar santan tidak pecah. Masak sampai santan meresap dan ayam empuk. Angkat dan sisihkan.
  4. Panggang/bakar ayam sambil diolesi bumbu halus dan kecap manis. Panggang sampai berwarna kecoklatan.
  5. Angkat dan sajikan.

Setelah ayam dicuci bersih dan ditiriskan, lumuri dagingnya dengan campuran garam dapur dan air perasan jeruk nipisnya. Setelah ayam bakar siap untuk disajikan, tinggal sedia nasi, lalapan, dan sambal yang enak deh. Ada juga versi ayam bakar lain yang bisa kamu coba, yaitu Ayam Bakar Madu. Jadi, sudah siap dengan tantangan waktu kali ini? Kalau kamu puny banyak waktu untuk ngabuburit, lebih baik kita masak.