Cara mudah Memasak Ayam bakar Madu (oVen) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar Madu (oVen). Sedang mencari ide resep ayam bakar madu (oven) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu (oven) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lumur pada ayam yang telah dibersihkan. Ayam Bakar Madu Pedas hanya menggunakan non-Stick pan Tuang bahan kisar ke dalam bekas yang berisi ayam dan sebatikan.

Ayam bakar Madu (oVen) Setelah ayam dibersihkan, silahkan masukkan ayam kedalam wadah dan tiriskan air cuciannya secara merata. Terakhir, silahkan lumuri ayam dengan menggunakan air jeruk nipis dan bawang putih. Setelah itu, diamkan ayam sementara agar bumbu ini meresap kedalam ayam. Anda bisa memasak Ayam bakar Madu (oVen) menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar Madu (oVen)

  1. siapkan 1,5 ekor ayam ukuran kecil.
  2. siapkan Bumbu cemplung :.
  3. siapkan 2 sereh.
  4. sediakan 2 iris laos.
  5. siapkan 3 daun salam.
  6. sediakan Bumbu halus :.
  7. siapkan 6 siung bawang merah.
  8. siapkan 4 siung bawang putih.
  9. sediakan 3 butir kemiri.
  10. Anda perlu 1 buah gula merah.
  11. siapkan Secukupnya ketumbar bubuk,lada bubuk,garam,kecap manis dan air.
  12. Anda perlu Olesan : madu.

Hati-hati untuk elakkan sos jatuh atas lubang api gas. Memang sedap resepi ayam bakar madu dengan ayam goreng madu ni untuk anda tambah masuk dalam koleksi resepi masakan anda. Memang mudah dan simple kan. boleh lah cuba. Ayam Bakar Madu Pedas hanya menggunakan non-Stick pan

Langkah langkah membuat Ayam bakar Madu (oVen)

  1. Tumis bumbu halus dan bahan cemplung hingga harum..
  2. Masukkan ayam aduk hingga berubah warna lalu masukkan air..
  3. Beri garam,gula merah dan kecap. Aduk rata lalu tutup masak dengan api kecil hingga matang dan meresap..
  4. Balik sekali2. Bila sudah matang,angkat..
  5. Bakar di oven dengan suhu 200 dc yg sudah dipanaskan sebelumnya. Olesi ayam dengan madu secukupnya selama 10 menit,balik ayam olesi lagi madu dan bakar 10 menit lagi atau hingga permukaan kering..
  6. Siap disantap 🤤.

Cara-Cara Membuat Ayam BBQ Oven :). Apabila siap, bolehlah cuba lihat isi dalamnya sama ada cukup masak. Pasti teman-teman sudah tahu bukan, daging ayam kampung memang banyak mengandung kaldu sehingga lebih gurih dan enak kalau dimasak. Selain itu, daging ayam kampung yang akan kita gunakan untuk membuat resep ayam bakar madu pedas dan manis ini juga mengandung lebih sedikit kolesterol dibandingkan dengan daging ayam potong. Ayam bakar madu ni saya bakar di dalam oven, kalau tak ada oven, boleh juga dipangggang di atas dapur biasa ataupun menggunakan dapur arang.