Bagaimana Membuat Ayam Bakar Madu Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Madu. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Masukkan dalam bekas besar semua bahan perapan di atas dan kacau rata. Ayam bakar madu ni warna merah sebab. Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa.

Ayam Bakar Madu Ayam bakar madu adalah masakan yang biasa sekali oleh orang-orang Melayu dan Asia ayam panggang madu, selain mempunyai rasa yang lazat, juga sangat lazat citarasa yang anda boleh mendapatkan panggang ayam madu di beberapa restoran walaupun di kawasan pinggir bandar yang makan. Keyword ayam bakar madu, ayam madu, ayam madu lemon, resepi ayam madu sedap. So apa tunggu lagi, korang kena cuba buat resepi ni tau. Anda bisa memasak Ayam Bakar Madu menggunakan 24 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Madu

  1. Anda perlu 500 gr Ayam.
  2. siapkan 1500 ml Air.
  3. sediakan Minyak untuk menumis.
  4. siapkan Jeruk nipis untuk marinasi.
  5. sediakan Bumbu Ungkep.
  6. Anda perlu 3 butir Bawang putih.
  7. siapkan 5 butir Bawang merah.
  8. Anda perlu 2 butir Kemiri.
  9. sediakan 1 sdt Ketumbar.
  10. siapkan 1 ruas jari Kunyit.
  11. sediakan 1 ruas jari Jahe.
  12. siapkan Serai geprek.
  13. siapkan Lengkuas 1 potong geprek.
  14. siapkan Daun salam.
  15. siapkan Garam.
  16. sediakan Penyedap.
  17. siapkan Bumbu Bakar.
  18. sediakan 2 sdm Madu.
  19. sediakan 2 sdm Saus tomat.
  20. Anda perlu 2 sdm Saus pedas.
  21. Anda perlu 2 sdm Saus tiram.
  22. Anda perlu Lada bubuk.
  23. Anda perlu Ketumbar bubuk/haluskan.
  24. Anda perlu Garam.

Kalau dah cuba resepi ayam bakar madu saya ni, confirm tak cari resepi lain. Kisar semua bahan kecuali ayam dan madu. Tuang bahan kisar ke dalam bekas yang berisi ayam dan sebatikan. Kemudian, tuang madu dan sebatikan lagi.

Cara memasak Ayam Bakar Madu

  1. Haluskan bumbu halus (kecuali serai, daun salam dan lengkuas) lalu tumis..
  2. Bersihkan ayam dan cuci bersih. Marinasi ayam dengan jeruk nipis dan garam.
  3. Setelah harum masukan serai, daun salam dan lengkuas. Diamkan 2 menit lalu masukan ayam yg sudah dicuci. Aduk hingga ayam terendam bumbu.Ungkep dg cara tutup wajan. Diam kan sekitar 30menit atau tingkat kematangan yg di inginkan.
  4. Siapkan bumbu oles. Oleskan pada ayam dan bakar. Sy menggunakan wajan panggangan. Bolak balik dan oles dengan bumbu oles..
  5. Karena sudah setengah matang saat proses ungkep, ayam tidak perlu lama di panggang. Hanya perlu waktu sekitar 15 menit untuk memanggang. Daaaan ayam bakar madu pun siap dinikmati.

Ayam bakar Taliwang resepi ayam bakar madu, ayam bakar madu. *Masukkan bahan perapan iaitu bawang putih, halia, madu, sos tiram, serbuk cili, serbuk lada hitam dan garam ke dalam bekas. Resep ayam bakar madu pedas manis adalah salah satu variasi resep masakan ayam bakar yang menggunakan bumbu bakar madu pedas dan manis. Bumbu yang digunakan cukup sederhana dan mudah kok. Sama seperti resep masakan ayam bakar lainnya yang biasa kita buat di rumah. Perbedaannya hanya terletak pada bumbu madu dan kecap yang kita gunakan.