Bagaimana Memasak Ayam Bakar Kurma Madu Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kurma Madu. Lagi mencari ide resep ayam bakar kurma madu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kurma madu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ayam Bakar Madu Kurma (Bakar Teflon) Ini pertama kalinya, aku bikin ayam bakar madu kurma, sengaja banget untuk ikutan buku tema #AhlinyaAyam. Tadinya mau bikin Ayam Bakar Pedas seperti biasanya, tapi lihat dikulkas punya madu dan sari kurma, jadilah coba bebikin dengan rasa yang baru. Ini pertama kalinya, aku bikin ayam bakar madu kurma, sengaja banget untuk ikutan buku tema #AhlinyaAyam.

Ayam Bakar Kurma Madu Ayam bakar madu adalah masakan yang biasa sekali oleh orang-orang Melayu dan Asia ayam panggang madu, selain mempunyai rasa yang lazat, juga sangat lazat citarasa yang anda boleh mendapatkan panggang ayam madu di beberapa restoran walaupun di kawasan pinggir bandar yang makan. Saya ada sediakan video ayam bakar madu kat atas ni. Bahan-Bahan Ayam Bakar Madu: Ayam Bakar Madu. Anda bisa memasak Ayam Bakar Kurma Madu menggunakan 18 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kurma Madu

  1. siapkan 1 ekor ayam.
  2. sediakan 660 ml air kelapa.
  3. Anda perlu 50 g kurma, cicang halus.
  4. siapkan 2 sdm madu.
  5. Anda perlu Secukupnya Kecap manis.
  6. Anda perlu secukupnya Garam.
  7. siapkan 3 lembar daun salam.
  8. siapkan 3 lembar Daun jeruk.
  9. sediakan 1 batang serai.
  10. Anda perlu 2 cm Lengkuas.
  11. siapkan Bumbu halus.
  12. Anda perlu 8 buah bawang merah.
  13. Anda perlu 5 buah bawang putih.
  14. sediakan 1 sdt bubuk kunyit.
  15. Anda perlu 1 sdm ketumbar bubuk.
  16. sediakan 4 buah kemiri.
  17. Anda perlu Bahan olesan.
  18. Anda perlu Secukupnya margarin dicampur kecap manis.

Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya. Ditambah aroma yang dihadirkan dari ayam bakar madu ini mampu menggugah selera. Kisar semua bahan kecuali ayam dan madu.

Cara memasak Ayam Bakar Kurma Madu

  1. Potong2 ayam, kucuri air jeruk nipis/lemon diamkan 10 menit cuci bersih.
  2. Masukkan semua bahan dan bumbu kedalam panci, ungkep sampai matang.
  3. Siapkan alat panggang, panggang sampai kecoklatan sambil dioles bahan olesan. Sajikan bersama sambal bawang favorit.

Tuang bahan kisar ke dalam bekas yang berisi ayam dan sebatikan. Kemudian, tuang madu dan sebatikan lagi. Ayam bakar Taliwang Cara Membuat Ayam Bakar Madu Pedas yang Gurih, Lezat dan Asli Enak Tips Membersihkan Ayam Sebelum Diolah: Lakukan hal yang pertama dengan membersihkan ayam yang sudah dipersiapkan. Meskipun anda merasa ayam yang anda beli dalam keadaan segar dan begitu bersih, namun tidak berarti ayam anda sudah bersih dari kuman dan kotoran. Pasti teman-teman sudah tahu bukan, daging ayam kampung memang banyak mengandung kaldu sehingga lebih gurih dan enak kalau dimasak.