Tips Memasak Ayam Bakar Madu dan Sup Jagung (Diet Friendly Meal) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Madu dan Sup Jagung (Diet Friendly Meal). Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar madu dan sup jagung (diet friendly meal) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu dan sup jagung (diet friendly meal) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam Bakar Madu dan Sup Jagung (Diet Friendly Meal) enak lainnya! Disini aku pakai madu dan kecap dari tropicana slim yang. Lihat juga resep Sup jagung ayam enak lainnya!

Ayam Bakar Madu dan Sup Jagung (Diet Friendly Meal) Lihat juga resep Ayam Bakar Madu dan Sup Jagung (Diet Friendly Meal) enak lainnya! Lihat juga resep Ayam Bakar Madu dan Sup Jagung (Diet Friendly Meal) enak lainnya! Sup Jagung Ayam Cincang enak lainnya! Anda bisa membuat Ayam Bakar Madu dan Sup Jagung (Diet Friendly Meal) menggunakan 13 bahan dan 10 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Madu dan Sup Jagung (Diet Friendly Meal)

  1. siapkan 2/3 dada ayam fillet.
  2. siapkan 1 buah wortel ukuran kecil.
  3. sediakan 25 gr jagung manis pipil.
  4. siapkan 1/2 buah tofu telur.
  5. sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  7. Anda perlu 1 sdm madu.
  8. Anda perlu 1 sdm kecap manis.
  9. sediakan Lada putih/hitam.
  10. Anda perlu Garam.
  11. sediakan Ketumbar.
  12. sediakan Canola oil.
  13. Anda perlu 200 ml air mineral.

Untuk resepi diet-friendly, Ayam Bakar Berempah Ratus ini sangat sesuai untuk anda. Resepi ini tidak memerlukan minyak yang banyak. Bukan itu sahaja, resepi ini juga mempunyai gabungan rasa pedas dan manis kerana mempunyai madu dan cili kisar. Ditambah pula dengan rempah ratus seperti kunyit dan kari.

Cara membuat Ayam Bakar Madu dan Sup Jagung (Diet Friendly Meal)

  1. Siapkan semua bahan dan cuci bersih.
  2. Potong daging ayam sesuai selera dan taruh di mangkok.
  3. Haluskan 1 bawang putih, 2 bawang merah, 1 sdt ketumbar, garam dan merica (secukupnya), kemudian masukkan dalam mangkok ayam tadi.
  4. Tambahkan kecap manis dan madu masing-masing 1 sdm kemudian campur semua bahan tadi kemudian diamkan selama 15 menit.
  5. Sambil menunggu marinasi ayam, cincang 1 bawang putih potong wortel dan tofu sesuai selera.
  6. Panaskan teflon, kemudian beri sedikit minyak canola (1 sdt), masukkan bawang putih cincang, aduk hingga wangi.
  7. Masukkan wortel dan jagung, beri sedikit garam dan lada, aduk hingga rata dan diamkan selama 1-2 menit agar sedikit layu.
  8. Masukkan air putih sebanyak 1 gelas (200 ml) dan masukkan potongan tofu tadi, diamkan hingga mendidih dan sayur melunak selama 5 menit. Sup selesai.
  9. Panaskan teflon kemudian masukkan ayam yang sudah dimarinasi, kemudian bolak-balik hingga berubah warna dan terkaramelisasi (sekitar 5-10 menit). Ayam bakar selesai.
  10. Sajikan dan siap dinikmati.

Pemakanan haruslah dijaga dengan memilih makanan yang kurang minyak, seimbang dan berkhasiat. Hati-hati untuk elakkan sos jatuh atas lubang api gas. Memang sedap resepi ayam bakar madu dengan ayam goreng madu ni untuk anda tambah masuk dalam koleksi resepi masakan anda. Resepi sup ayam dengan jagung manis ini antara salah satu variasi resepi sup ayam turun temurun keluarga sebelah mak saya yang berketurunan Cina (dalam resepi ini saya menggunakan whole kernel corn di dalam tin). Sup ayam dengan jagung manis ini juga menjadi kegemaran anak-anak kerana rasanya yang manis, dan sememangnya kemanisan jagung serta warnanya yang cantik memikat selera anak-anak.