Bagaimana Memasak Tempe bakar penyet daun kemangi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tempe bakar penyet daun kemangi. Sedang mencari ide resep tempe bakar penyet daun kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe bakar penyet daun kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Tempe penyet sambel kemangi/ayam bakar. mas bejo Laros. Dividio ini aku ngabisin sambel socobek gaes. Hhe Tonton sampai habis yaa Thankyou. #sambaltempe #tempeprnyet #penyetantempe #sambalkemangi.

Tempe bakar penyet daun kemangi Tempe emang makanan khas Indonesia yg paling banyak disukai. Digoreng biasa enak, ditepungin enak, bikin keripik atau steak tempe jg enak. resep asli tempe penyet, cara membuat tempe penyet, resp tempe dengan sambal penyet, tempe penyet enak. Sajikan segera dengan nasi panas, lalapan ketimun dan kemangi. Anda bisa memasak Tempe bakar penyet daun kemangi menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Tempe bakar penyet daun kemangi

  1. siapkan Tempe 1 papan yang kecil.
  2. siapkan 13 buah Cabe merah.
  3. siapkan 7 buah Cabe rawit.
  4. sediakan 6 siung Bawang merah.
  5. siapkan 3 siung Bawang putih.
  6. Anda perlu Tomat 1 ukuran besar.
  7. siapkan secukupnya Daun kemangi.
  8. Anda perlu Terasi abc 1 buah (kalo terasi yg enak aku biasa 1/2 sdm).
  9. siapkan Gula.
  10. sediakan Garam.
  11. Anda perlu secukupnya Minyak.

Terakhir, tabur daun kemangi di tempe. Sajikan tempe penyet dengan nasi putih hangat, mentimun dan juga tomat segar. Resep masakan Tempe - Bakso Tempe. Kata penyet sendiri mengacu pada cara penyajiannya.

Langkah langkah membuat Tempe bakar penyet daun kemangi

  1. Potong tempe sesuai selera (kalo aku panjang-panjang agak besar ya) kemudian kukus di dlm magic yg ada nasinya, kira-kira aja klo udh mateng angkat. Kemudian panggang diatas teplon..
  2. Masukkan minyak, cabe merah, rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, terasi ke dlm kuali kemudian masak hingga matang dengan api kecil saja, hati-hati jangan sampai gosong ya.
  3. Setelah cecabean matang kemudian ulek jangan lupa campurkan gula dan garam, kalo aku sesuai selera aja jdi kalo emang suka asin atau manis ya disesuaikan saja ya.
  4. Setelah cabe selesai diulek, campurkan tempe yg sudah dipanggang ke dlm cobek kemudian tumbuk-tumbuk bareng kemanginya. Selamat mencoba �.

Jadi, sebelum dihidangkan, tempe akan dicampurkan terlebih dahulu dengan sambal terasi. Kemudian tempe akan dihancurkan dengan cara dipenyet di atas cobek. Rasa gurih dan pedasnya sudah pasti membuat siapapun ketagihan. Irisan tempe direndam dalam bumbu Royco Kaldu Ayam, bawang putih, kecap, dan merica. Yuk intip resepnya di bawah ini dan coba buat di rumah sekarang.