Resep: Tempe Bakar Sambal Kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tempe Bakar Sambal Kecap. Anda sedang mencari ide resep tempe bakar sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe bakar sambal kecap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Irisan tempe direndam dalam bumbu Royco Kaldu Ayam, bawang putih, kecap, dan merica. Walau super sederhana, Resep Tempe Bakar Sambal Kecap ini lezatnya bukan kepalang. Siramkan sambal kecap di atas tempe bakar. #GridNetworkJuara.

Tempe Bakar Sambal Kecap Tempe yang digunakan ialah tempe lebar dengan irisan super tipis yang dipadukan dengan tepung bumbu khas. Hidangan tempe khas Purwokerto ini sangat cocok dihidangkan dengan sambal kecap atau cabe rawit selagi panas. Di resep Tempe Mendoan Plus Sambel Kecap ini hidangan tempe mendoannya mantap dan pasangannya klop. Anda bisa membuat Tempe Bakar Sambal Kecap menggunakan 11 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Tempe Bakar Sambal Kecap

  1. Anda perlu 1 papan tempe.
  2. siapkan 5 sdm tepung tapioka.
  3. siapkan 2 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  5. sediakan 3 sdm gula jawa.
  6. siapkan 1 sdm garam.
  7. Anda perlu 1 sdt kunyit.
  8. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  9. sediakan 1 sdt penyedap.
  10. sediakan 3 lembar daun salam.
  11. sediakan 1 jempol laos.

Goreng tempe setengah matang lalu angkat dan sajikan dengan sambal kecap. Menu ini cocok dikonsumsi sebagai lauk atau sebagai camilan teman minum teh. Indonesian sambal Sambal Kecap, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Catatan : Sambal Kecap juga bisa anda buat dengan variasi bawang merah goreng jika anda tak suka bawang merah mentah.

Cara memasak Tempe Bakar Sambal Kecap

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, gula jawa,garam, kunyit, ketumbar, kunyit dan penyedap..
  2. Rebus/Kukus / tempe dengan salam dan laos, campur dengan tepung tapioka dan bumbu halus hingga membentuk adonan tempe..
  3. Bentuk adonan mirip bakso, goreng sebentar dan bakar sebentar hingga agak kering. Sajikan dengan Kecap Manis/Pedas..

Cara Membuat Tempe Mendoan Sambal Kecap: Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara siapkan sebuah wadah. Lalu kemudian anda akan senantiasa menuangkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan air. Selama kuliah dan kerja terbiasa makan penyetan langganan di dekat kampus ugm. Tempe, Ketumbar bubuk, Bawang Putih(Cincang Halus), garam, air, Bahan Oles, Kecap Manis, Ketumbar Bubuk. Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan.