Resep: Sate Tempe Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sate Tempe Bakar. Anda sedang mencari ide resep sate tempe bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate tempe bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Tempe makanan khas indonesia yang penuh dengan protein nabati karena berasal dari biji kedelai. Berbagai macam jenis makanan berasal dari tempe salah. Abis bakar-bakar beberapa waktu yang lalu. kami membuat video ini hanya untuk hiburan semata. tidak berniat untuk menyakiti siapapun. terima kasih :)).

Sate Tempe Bakar Kali ini Endeus ingin membagikan resep dan cara mengolah tempe menjadi sate. Menu ini bisa menjadi variasi kalau bosan dengan menu tempe yang. tempe panggang teflon. tempe bakar mentega. Tempe bakar teflon. si manis asin legit harusnya sih si manis pedes legit tapi kan buat si kecil jdi no pedes² lah cukup petisnya az yg pedes. Anda bisa memasak Sate Tempe Bakar menggunakan 11 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Sate Tempe Bakar

  1. siapkan 1 papan tempe, potong kotak².
  2. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  3. sediakan 4 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 50 gr gula merah, sisir.
  5. sediakan 2 sdm kecap manis.
  6. siapkan 1 sdm tepung maizena, dilarukan dg 2 sdm air.
  7. sediakan Secukupnya air.
  8. Anda perlu 1 sdt lada bubuk.
  9. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar.
  10. siapkan Secukupnya minyak, utk menggoreng tempe.
  11. sediakan Secukupnya garam+gula.

Yuk coba resep Sate Tempe Nikmat Ala KOBE. Mau mencicipi sajian tempe yang nikmat? Yuk coba resep Sate Tempe Nikmat Ala Kobe. Aneka resep sate ayam spesial sate taichan, sate madura, sate padang, sate solo, ponorogo, kecap dan Sate ayam merupakan salah satu masakan bakaran yang banyak dicari oleh masyarakat kita.

Cara memasak Sate Tempe Bakar

  1. Goreng tempe sampai kering. Sisihkan..
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah dan ketumbar..
  3. Siapkan wajan. Masukkan bumbu halus dan gula merah. Aduk² sebentar. Tambahkan air, lada bubuk, garam, kecap, dan gula secukupnya. Masak hingga matang, test rasa. Tambahkan larutan maizena, aduk² sampai mengental. Matikan api..
  4. Masukkan tempe. Aduk² sampai merata..
  5. Tusuk² tempe dg tusuk sate. Lalu bakar diatas teflon, sesekali lumuri sisa bumbu. Jgn lupa dibalik balik sisi²nya�.
  6. Sajikan😋.

Sate tempe, alternatif ekonomis, bergizi, dan tak kalah lezatnya. Resep Sate Tempe, Tak Kalah Lezatnya dengan Sate Daging. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. "Contohnya sate kere, sate kere itu pakai usus, jeroan, dan tempe gambus, tempe yang dari ampas Rebus lagi sampai bumbu meresap. Bakar di atas bara sambil dibolak-balik. Resep Tempe Bacem - Selera makan bertambah apabila tersedia lauk yang nikmatnya terasa.